Halo Mourinho, Kapan Gareth Bale Starter Tottenham di Liga Inggris?

Halo Mourinho, Kapan Gareth Bale Jadi Starter di Tottenham Hotspur?

Gila Bola – Gareth Bale lagi-lagi cuma jadi cadangan Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris mereka pada hari Selasa (27/10) di kandang Burnley. Demikian juga rekan satu timnya di Santiago Bernabeu, Sergio Reguilon. Apakah Jose Mourinho takut Bale bikin sial lagi? Padahal kedua pemain itu merupakan pahlawan di Liga Europa.

Pergerakan Sergio Reguilon melewati tiga pemain LASK dan tembakan Gareth Bale menjadi penyebab gol kedua Tottenham dalam kemenangan 3-0 atas klub Austria itu pada laga Liga Europa hari Jumat yang lalu. Kedua pemain Los Blancos (satu pinjaman) itu menjadi menjadi starter pada kompetisi Eropa tapi kedua pemain disimpan oleh Jose Mourinho pada pertandingan Premier League, Selasa dinihari di Turf Moor.

Selain alasan kebugaran, mungkin pengalaman Mourinho pada 18 Oktober yang lalu menjadi penyebabnya. Unggul 3-0 atas rival London mereka, West Ham United, sang pelatih Portugal memasukkan Gareth Bale pada menit 72. Eh, setelah itu Spurs malah kebobolan tiga gol beruntun pada menit 82, 85 dan 90+4 yang menyebabkan tiga gol Tottenham pada babak pertama melalui Son Heung-Min dan Harry Kane (2 gol) menjadi sia-sia.

Mourinho akan dipusingkan oleh banyaknya pemain depan di pasukan Tottenham dengan ia lebih memilih menurunkan Son Heung-Min di posisi sayap kiri, dengan Harry Kane sebagai target man di depan, Tanguy Ndombele dan Lucas Moura masing-masing sebagai penyuplai bola di belakang dan di sebelah kanan striker Inggris tersebut. Tapi sampai dengan akhir babak pertama, skor masih terjaga 0-0.