Hanya Datangkan Satu Pemain, Liverpool Juga Gagal Lepas Tiga Pemain Ini

Gilabola.com – Liverpool gagal keluarkan tiga pemain skuad utama, meskipun mereka santer dikabarkan akan tinggalkan Anfield di menit-menit akhir bursa transfer musim panas.

Diungkapkan ThisisAnfield.com, The Reds sejak awal memang tak pernah berpikir untuk datangkan pemain tambahan untuk skuad Jurgen Klopp di hari terakhir bursa transfer, walaupun semula diharapkan bisa datangkan seorang penyerang sebelum tanggal 31 Agustus 2021.

Namun akhirnya, Klopp harus lanjutkan perjuangan timnya dengan pemain yang sudah dimilikinya, termasuk empat pemain yang semula ingin dilepasnya di bursa transfer musim panas ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di hari terakhir bursa transfer, Liverpool berhasil mempertahankan sang kapten, Jordan Henderson, dengan kontrak baru berdurasi empat tahun. Ia akan terus membela The Reds hingga usianya menginjak 35 tahun, dan telah melewati satu dekade.

Direktur manajemen peminjaman pemain, David Woodfine, tentunya dibuat sibuk di musim panas ini, di mana ia harus mengurus kepindahan pemain pertama yang hengkang di bursa kali ini, Jake Cain, yang dipinjamkan ke klub League Two, Newport County, selama satu musim.

Cain bermain selama satu jam untuk Newport saat mereka menang 2-0 atas Plymouth di Piala Liga tak lama kemudian. Pemain berusia 19 tahun itupun mendapat peranan penting di bawah asuhan Michael Flynn.

Selanjutnya, kesepakatan pinjaman juga diberikan Liverpool kepada Rhys Williams (Swansea), Luis Longstaff (Queen’s Park) dan Sheyi Ojo (Millwall). Sheyi Ojo sendiri amankan kesepakatan pinjamannya tersebut 15 menit sebelum deadline transfer.

Williams, yang akan habiskan musim ini bersama Swansea di divisi Championship, sebelumnya juga telah menyetujui kontrak baru lima tahun bersama The Reds sebelum pindah ke klub Wales tersebut.

Bergabung dengannya untuk memperpanjang karirnya di klub Merseyside tersebut, adalah mitranya di posisi bek tengah pada akhir musim lalu, Nat Phillips, yang juga teken kontrak hingga tahun 2025.

Hal ini tentunya sangat mengejutkan, karena Phillips sebelumnya disebut-sebut akan menjadi pemain yang tinggalkan Anfield musim panas ini. Namun, ia kini bertahan di skuad Klopp dan menjadi bek pilihan kelima di belakang Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez dan Ibrahima Konate.

Sebaliknya, tiga pemain senior – dan tiga jebolan akademi, yang sebelumnya gencar dikabarkan akan dijual, saat ini malah tetap berada di Anfield.

Tak ada kesepakatan yang tercapai untuk Loris Karius meskipun dia jelas-jelas kehilangan kesempatan bermain dengan adanya Alisson, Caoimhin Kelleher, Adrian dan Marcelo Pitaluga. Kiper asal Jerman inipun akan tetap menjadi pemain yang hanya berlatih, tanpa pernah bertanding.

Sebenarnya masih ada kans untuk mengakhiri kontrak Karius – yang akan berakhir tahun depan, karena berbagai alasan. Dengan cara ini, maka Liverpool akan melepasnya ke klub lain dengan status bebas transfer.

Tapi, tidak demikian dengan Divock Origi atau Neco Williams, di mana klub tidak bisa melepas keduanya begitu saja meskipun The Reds sudah menawarkannya ke sejumlah klub di musim panas ini.

Di level pemain akademi, ada dua pemain bertahan Tony Gallacher dan Morgan Boyes, yang bersama-sama gelandang Elijah Dixon-Bonner, yang gagal dilepas the Reds dan tampaknya akan bertahan di skuad U-23 asuhan Barry Lewtas.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO