Hanya Satu Pemain Enam Besar Dalam 11 Terbaik Liga Inggris Pekan Ini

Gilabola.com – Kehilangan poin yang diderita enam besar Liga Inggris pekan ini membuat hanya satu pemain mereka masuk daftar 11 pemain terbaik, yakni bek Luke Shaw dari Manchester United.

Pemuncak klasemen Tottenham Hotspur dan Liverpool sama-sama memetik hasil imbang dengan skor sama 1-1 di Crystal Palace dan di Fulham. Sementara Derby Manchester berakhir imbang tanpa gol di Old Trafford. Sedangkan Chelsea dan Arsenal sama-sama kalah dengan skor identik 1-0. The Blues menyerah dengan 1-0 di Everton, sementara The Gunners dipermalukan Burnley 0-1.

Leicester City (menang 3-0 lawan Brighton) dan Southampton (menang 3-0 atas Sheffield United) memetik kemenangan terbesar pekan ini dan sebagai hasilnya dominan dalam daftar 11 pemain terbaik Liga Inggris pekan ini, menurut whoscored.com.

  • Emiliano Martinez (GK) – 8,5 – Pahlawan kemenangan Aston Villa 1-0 di Wolves dengan tujuh penyelamatan, wajar jika legenda Arsenal Ia Wright menyesal mantan timnya melepas kiper Argentina itu.
  • Luke Shaw (LB) – 7,6 – bangkit dari performa buruk di Liga Champions, Shaw berhasil membuat Riyad Mahrez dan Ferran Torres terdiam hampir sepanjang pertandingan, memenangkan 3 dribble dan 4 tackle.
  • Jan Bednarek (CB) -8,1 – sundulannya dalam situasi kemelut di depan gawang memungkinkan Che Adams membuka skor bagi kemenangan Southampton 3-0 atas The Blades.
  • Ben Mee (CB) – 8,3 – memenangkan 7 duel udara, 7 sapuan dan 4 intercepts untuk membantu Burnley tetap clean sheet selama kemenangan 0-1 di Arsenal.
  • Matthew Lowton (RB) – 7,5 – mendapatkan tantangan dari Bukayo Saka, Lowton berhasil mengatasinya dengan baik, menyelesaikan 6 sapuan dan 5 intercepts.
  • James Justin (LM) – 8,3 – crossing bola rendah Justin selalu berbahaya. Selain assist untuk gol Jamie Vardy, dia bisa saja mendapatkan assist lebih dari sekali jika rekannya tak berbuat kesalahan.
  • Oriol Romeu (CM) – 8,3 – bermain satu-dua secara apik guna membantu Nathan Redmond mencetak gol ketiga Southampton. Pekerjaan defensifnya juga bagus, memenangkan 5 tackle.
  • James Maddison (AM) – 8,9 – mencetak dua dari tiga gol kemenangan Leicester dan gol keduanya sangat berkelas, melepaskan tembakan melengkung dari dalam kotak untuk menaklukkan kiper Brighton, Mathew Ryan.
  • Marc Albrighton (RM) – 8,1 – sebagai wingback kanan, pekerjaan ofensif dan defensif Albrighton mengesankan. Aksi dribblenya (5) juga kerap merepotkan sisi kiri pertahanan The Blades.
  • Che Adams (ST) – 8,1 – membuka skor bagi Southampton dari jarak dekat menyambut bola liar tandukan Jan Bednarek, juga menyediakan empat umpan kunci bagi rekan-rekannya.
  • Jamie Vardy (ST) – 8,3 – usai assist untuk gol pembuka Maddison, Vardy kemudian menyelesaikan umpan bola rendah Justin untuk menggandakan keunggulan The Foxes.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO