Harapan Ian Maatsen Usai Cetak Brace untuk Chelsea ke Gawang Wrexham

Gila Bola – Ian Maatsen bermain bagus di laga Chelsea melawan Wrexham. Namun masa depannya masih abu-abu di klub Liga Inggris dan ia mengungkapkan harapannya.

Chelsea ketemu Wrexham di laga persahabatan, Kamis (20/7) pagi WIB. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Kenan Memorial dan klub sepak bola asal London Barat b erhasil menang 5-0.

Tampil di bawah asuhan Mauricio Pochettino, Ian Maatsen bermain sebagai starter dan mampu menjawab kepercayaan sang pelatih. Ia mampu mengemas 2 gol di babak pertama menit ke-3 dan 42.

Meski mampu tampil mengesankan di laga pramusim, tetapi masa depannya masih belum jelas apakah tetap di Chelsea atau akan pergi di musim panas ini. Namun Ian Maatsen berharap bisa mendapatkan kesempatan main di tim utama The Blues pada Liga Inggris 2023/24.

Ingin Bertahan di Chelsea

Usai laga Chelsea melawan Wrexham, Ian Maatsen mengatakan dia berharap bisa tetap kembali ke Chelsea dan bertekad menunjukkan kepada para fans dan pelatih apa yang ia bisa lakukan.

Ian Maatsen juga belum tahu apakah dipertahankan atau terdepak lagi dari Chelsea. Namun yang sekarang ia cuma bisa lakukan adalah berusaha berikan yang terbaik, tetap tenang, dan tidak stres. Saat ini, Ian Maatsen ingin terfokus semuanya ke sepak bola.

Sedikit informasi, musim lalu Ian Maatsen dipinjamkan Chelsea ke Burnley. Dengan penampilan yang gemilang membantu The Clarets promosi ke Liga Inggris dan Burnley diberitakan tertarik untuk memboyongnya lagi.

Tanggapan Ian Maatsen Soal Peran Baru

Ian Maatsen posisi aslinya adalah seorang bek kiri. Ia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang kiri. Namun ketika kembali ke Chelsea di musim panas ini, ia dicoba bermain sebagai pemain sayap kiri.

Hasilnya, Ian Maatsen mampu bermain dengan baik melawan Wrexham dengan mencetak dua gol pembuka bagi Chelsea untuk klub papan atas Liga Inggris.

Pemain sepak bola asal Belanda mengaku tak masalah bermain sebagai pemain sayap. Menurutnya, karena beroperasi sama-sama di sisi kiri tidak terlalu sulit dan ia pun menyatakan bisa beradaptasi dengan cepat.

Persaingan Bek Kiri KetatĀ 

Masa depannya di Chelsea belum jelas terbilang wajar. Pasalnya, Ian Maatsen jika dipertahankan akan kesulitan bermain regler di tim utama. Hal ini karena pesaingnya adalah Ben Chilwell dan Marc Cucurella.

Namun Ian Maatsen yang mempunyai keturunan Jawa Suriname ini tetap siap jika diberikan kesempatan. Ia bakal membuktikannya dengan bekerja keras dan tetap fokus.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!