Harga Jude Bellingham Nggak Ngotak, Liverpool Putuskan MUNDUR dari Transfer

Gila BolaLiverpool mungkin telah membuat keputusan yang tepat untuk memberi pelajaran kepada Borussia Dortmund bahwa klub-klub peminat Jude Bellingham tidak bisa dipermainan dengan bandrol transfer yang tidak wajar.

Berbagai media di Inggris telah memberitakan bahwa pihak The Reds telah memutuskan untuk mundur dari perburuan gelandang berusia 19 tahun karena yakin bahwa mereka tidak akan mau memenuhi harga yang diminta pihak Jerman itu.

Padahal sebelumnya Liverpool disebut-sebut sebagai salah satu favorit terkuat untuk bisa mengontrak Jude Bellingham, namun mereka sekarang telah memutuskan bahwa mereka tidak bisa dipermainkan Dortmund untuk harga transfer.

Biaya Gila Transfer Bellingham

Itu adalah keputusan masuk akal dari Liverpool jika mempertimbangkan betapa besar biaya yang harus dikeluarkan sebuah klub jika mereka ingin bisa mengontrak Jude Bellingham musim panas nanti.

Menurut laporan, dibutuhkan paket mencapai Rp 2,4 Trilyun dalam bentuk biaya transfer, gaji pemain dan komisi agen sebagai mahar yang harus dibayarkan setiap klub yang berminat untuk mendatangkan gelandang internasional Inggris itu.

Tentu saja menghabiskan uang mencapai Rp 2,4 Trilyun hanya untuk satu pemain adalah pemborosan yang luar biasa dan Liverpool membuat keputusan yang tepat untuk mengambil sikap tegas, mundur dari perburuan.

Target Alternatif

Dengan Jude Bellingham sekarang tidak lagi berada dalam perburuan, Liverpool sudah menyiapkan target alternatif saat mereka ingin mendatangkan kurang lebih dua atau tiga gelandang baru.

Salah satu target mereka adalah playmaker Chelsea Mason Mount, yang kontraknya di Stamford Bridge berakhir pada Juni 2024 mendatang dan dia kabarnya dihargai sekitar Rp 1,3 Trilyun.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Nama lain yang masuk dalam daftar incaran Liverpool adalah bintang Wolves Matheus Nunes, pemenang Piala Dunia milik Brighton Alexis Mac Allister, hingga pahlawan Maroko milik Fiorentina Sofyan Amrabat.

City dan Madrid Pertahankan Minat

Sementara itu, Manchester City dan Real Madrid tetap mempertahankan minat pada Jude Bellingham, meski pernah ada laporan bahwa raksasa ibukota Spanyol tidak akan mau membayar mahar lebih dari Rp 1,85 Trilyun.

Manchester United juga berminat pada gelandang berusia 19 tahun, target mereka sejak sang pemain masih di Birmingham, namun tindak lanjut minat mereka akan tergantung pada berbagai faktor yang berbeda.

The Red Devils saat ini memang masih belum menyelesaikan take over klub yang berlarut-larut karena keluarga Glazer menuntut bayaran mencapai Rp 111 Trilyun di tengah minat dari Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.