Harry Kane Diharapkan Kembali Berlatih April Nanti

Gilabola.com – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, diharapkan sudah bisa kembali berlatih pada April mendatang, setelah ia alami cedera engkel di laga melawan Bournemouth akhir pekan lalu.

Dengan demikian, Harry Kane diharapkan bisa segera membela Tottenham Hotspur sekitar bulan depan, dan juga fit untuk Timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Dunia Rusia musim panas mendatang.

“Setelah dilakukan pemeriksaan awal, dikonfirmasikan bahwa Harry Kane telah alami kerusakan ligamen lateral di pergelangan kaki kanannya,” demikian pernyataan Tottenham Hotspur dalam situs resmi mereka.

“Striker Inggris itu alami cedera setelah hadapi tantangan saat tim menang 4-1 melawan Bournemouth pada hari Minggu (11/3), dan diperkirakan akan kembali ke kamp latihan tim utama pada bulan depan,” lanjut pernyataan tersebut.

Advertisement

Sayangnya, pemindaian yang harusnya dilakukan untuk tentukan tingkat cedera tersebut harus tertunda, karena terjadinya pembengkakan di sekitar sendi engkel Kane.

Pemain berusia 24 tahun itu tercatat sudah mencetak 39 gol untuk klub dan negaranya di musim ini. Ia digambarkan harus berjalan dengan bantuan kruk dan kaki yang dibebat pada Senin (12/3) lalu.

Sebelumnya diberitakan, cedera Kane diperkirakan lebih parah dari dugaan semula. Ia bahkan dikabarkan bisa absen bermain sampai Mei mendatang. Hal ini tentunya jadi pukulan berat bagi Spurs.

Kane dipaksa keluar lapangan di paruh kedua pertandingan melawan Bournemouth, setelah tabrakan dengan kiper the Cherries, Asmir Begovic, hingga alami cedera di engkel kanannya. Akibat cedera ini, Kane diberitakan The Mirror bisa absen enam pekan.