Harry Kane Habiskan Berjam-jam Lihat Aksi Ronaldo di Youtube

Harry Kane mengaku mengidolai legenda Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima.
Harry Kane mengaku mengidolai legenda Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Berita Terbaru – Harry Kane tidak gengsi belajar dari para bintang besar lapangan hijau untuk meningkatkan kualitas permainannya. Salah satu pemain yang dia pelajari aksinya adalah legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima atau yang lebih dikenal dengan nama Ronaldo.

Penyerang tim nasional Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengaku dirinya sering menghabiskan waktu berjam-jam untuk menonton aksi Ronaldo melalui situs berbagi video, Youtube.

Bagi Harry Kane, melihat dan menyimak permainan dan teknik tinggi yang diperagakan oleh pemain-pemain bintang dunia di masa lalu, maupun yang masih aktif bermain saat ini, sangat membantu dalam meningkatkan wawasan permainannya sebagai seorang striker.

Ronaldo adalah seorang bomber yang paling terkenal karena produktivitas golnya pada era 90-an hingga awal 2000-an. Dia ikut merebut dua gelar juara Piala Dunia bersama Timnas Brasil pada 1994 dan 2002, meski kontribusi terbesarnya adalah pada Piala Dunia 2002 di Korea-Jepan.

“Ronaldo adalah salah satu pemain yang sering saya tonton aksinya. Meski permainan kami tidaklah sama. Tapi cara dia bergerak, menyelesaikan peluang, dan mencetak gol sangat memukau,” kata Kane.

“Saya merasa senang menontonnya via Youtube. Saya duduk beberapa jam dan menyaksikan beberapa potongan video tentangnya. Dia adalah striker yang saya kagumi,” tambahnya bintang Tottenham Hotspur ini.

Selama aktif sebagai pesepakbola, Ronaldo telah tampil sebanyak 439 kali di berbagai kompetisi dan sukses menciptakan 291 gol. Sementara itu, di Timnas Brasil, Ronaldo sanggup mengoleksi 64 gol dari 98 kali penampilannya.

Sepanjang karirnya, Ronaldo berhasil meraih sejumlah penghargaan pribadi, termasuk di antaranya adalah tiga trofi Ballon d’Or dan empat gelar pemain terbaik di Eropa.