Harry Kane Minta Dijual Tottenham Hotspur, Tapi Siapa Mau Keluar Duit 3 Trilyun?

Gilabola.com – Penampilan Tottenham Hotspur di musim ini membuat mereka tidak mungkin bermain di Liga Champions musim depan, dan itu membuat Harry Kane telah banyak dikaitkan dengan kepergian dari London Utara pada musim panas mendatang.

Kini laporan menyebutkan bahwa Harry Kane akan meminta pemilik Tottenham Hotspur Daniel Levy untuk mendengarkan tawaran untuknya, saat penyerang Inggris itu mulai mengidamkan trofi bergengsi yang tak pernah dimenangkannya selama satu dekade waktunya di klub.

Kapten The Three Lions itu merupakan produk akademi klub, dipromosikan sejak Januari 2011 yang berarti kini dia sudah lebih dari satu dekade di tim utama klub, meski dia sempat menjalani beberapa pinjaman antara tahun 2011 hingga 2013, sebelum akhirnya menetap di klub sejak itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sejak itu Harry Kane telah tumbuh menjadi salah satu striker sentral terbaik di Eropa, sudah mencetak 219 gol dan 46 assist dalam 333 penampilan di semua kompetisi bagi klub, termasuk memenangkan dua gelar top skor Premier League, satu top skor di Piala Dunia 2018, top skor di kualifikasi Euro 2018/2019, dan top skor kualifikasi Liga Europa 2020/2021.

Tapi di usia yang sudah mencapai 27 tahun, pemilik 53 caps bersama The Three Lions itu merasa bahwa dia sudah kehabisan waktu untuk mulai memenangkan trofi bergengsi di level klub, sesuatu yang pernah diungkapkannya secara langsung beberapa waktu lalu tentang impiannya memenangkan gelar bersama klub.

Channel Gilabola di Youtube

Kekalahan 3-1 dari Leeds United hanya hampir memastikan bahwa Spurs tak akan berkompetisi di Liga Champions musim depan, dan kekalahan mereka di final Piala Liga dari Manchester City dengan skor 1-0 beberapa waktu lalu juga memperpanjang 13 tahun klub tanpa trofi.

Kini Harry Kane dikabarkan bahwa dia tidak akan mengajukan permintaan transfer di Tottenham Hotspur, tetapi akan mengajukan banding pribadi ke klub untuk mempertimbangkan membiarkannya pergi dengan harga yang tepat. Tapi siapa yang berani menebusnya dari Spurs dengan situasi keuangan saat ini?

Beberapa waktu lalu saja Tottenham Hotspur dikabarkan hanya akan bersedia menjual kapten mereka dengan harga Rp 3 Trilyun, itu pun masih ditambah dengan catatan bahwa mereka tak ingin menjual penyerang Inggris itu ke klub Premier League lainnya.

Padahal Real Madrid dan Barcelona tampaknya tak terlalu berminat pada pemain 27 tahun itu, apalagi Los Blancos tengah fokus pada upaya transfer Kylian Mbappe. Jadi yang realistis adalah bahwa klub sesama Inggris yang paling mungkin mengeluarkan Harry Kane dari Spurs, tapi tentu tidak dengan harga Rp 3 Trilyun.

Manchester City dipastikan akan ditinggal Sergio Aguero dan mereka sudah dikaitkan dengan minat pada Harry Kane di masa lalu. Chelsea yang kabarnya ditolak Erling Haaland juga berpeluang mendatangkan penyerang The Three Lions karena mereka butuh striker klinis karena ketidakpuasan pada Timo Werner, sementara Tammy Abraham kabarnya bisa dilepas dan Olivier Giroud akan habis masa kontraknya.

Kemudian tentu saja Manchester United yang telah lama dikaitkan dengan minat pada pemain kelahiran London itu. Setan Merah bahkan sebelumnya dikabarkan menyiapkan mahar Rp 1,8 Trilyun jika Harry Kane benar-benar tersedia, tapi mereka juga tak akan membayar harga yang jauh lebih mahal daripada itu karena Edinson Cavani tampaknya akan bertahan di klub untuk semusim lagi.

AHABET
AHABET