Harry Kane & Son Heung-Min Kini Duet Terhebat Dalam Sejarah Premier League

Gila Bola – Harry Kane dan Son Heung-Min sekarang secara resmi menjadi duet terhebat dalam satu musim sepakbola Premier League, mematahkan rekor sebelumnya yang bertahan selama lebih dari 25 tahun.

Dalam kemenangan 4-1 Tottenham Hotspur atas Crystal Palace pada Senin (8/3) dini hari WIB, Son Heung Min menyediakan assist bagi gol kedua Harry Kane, sekaligus gol terakhir yang diciptakan skuad asuhan Jose Mourinho di Stadion Tottenham Hotspur.

Tambahan satu assist itu berarti keduanya telah mengirim assist untuk satu sama lain dalam 14 kesempatan, memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh duo Blackburn Alan Shearer dan Chris Sutton pada musim 1994/95.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Satu-satunya duet pemain yang mendekati rekor mereka sebelumnya di abad ke-21 adalah duo Bournemouth Ryan Fraser dan Callum Wilson, yang memiliki kombinasi 12 assist untuk satu sama lain sepanjang musim 2018/19.

Rekor itu dipecahkan pada hari Minggu ketika Spurs menjamu Crystal Palace, dengan skuad asuhan Jose Mourinho memetik kemenangan telak 4-1 atas pasukan Roy Hodgson untuk menjaga harapan empat besar mereka tetap hidup di Premier League.

Gareth Bale melanjutkan performa positifnya, mencetak dua gol pembuka timnya menit ke-25 dan ke-49, keduanya datang dari umpan Harry Kane, sebelum striker internasional Inggris itu menambahkan gol ketiga timnya menit ke-52 usai menyambut umpan Matt Doherty.

Nah gol keempat Spurs yang akhirnya terbukti bersejarah, ketika Son Heung-Min menyediakan assist untuk gol kedua Harry Kane menit ke-76, yang berarti bahwa kombinasi keduanya telah menghasilkan 14 assist untuk satu sama lain.

Usai pertandingan, pemain pinjaman Real Madrid Gareth Bale lantas memberikan pujiannya kepada kapten timnya, mengatakan, “Dia fantastis, striker yang luar biasa. Dia menunjukkan itu lagi malam ini dan dia sangat konsisten. Itu adalah penampilan yang fantastis darinya dan kami beruntung memilikinya di sini.”