Harry Kane Sudah Teken Kontrak Baru Berdurasi Enam Tahun

Harry Kane merasa sangat senang telah teken kontrak baru berdurasi enam tahun di Tottenham Hotspur.
Harry Kane merasa sangat senang telah teken kontrak baru berdurasi enam tahun di Tottenham Hotspur.

Berita Terbaru – Harry Kane telah menguburkan ambisi klub-klub yang memburu jasanya. Penyerang internasional Inggris tersebut telah menandatangani kontrak baru berdurasi enam tahun di Tottenham Hotspur, Jumat (8/6).

Kontrak lama Harry Kane sebenarnya masih berlaku hingga musim panas 2022. Tapi klub Liga Primer tersebut tampaknya tidak ingin pemain andalannya itu dibajak oleh klub lain. Real Madrid dan Barcelona disebut-sebut sebagai klub yang siap melamarnya.

Karena alasan itulah Spurs pun langsung memberikan kontrak baru. Dan kini Spurs menegaskan bahwa Kane telah menandatangani kesepakatan baru yang berlaku hingga musim kompetisi 2023-24.

“Kami senang mengumumkan bahwa Harry Kane telah menandatangani kontrak baru berdurasi enam tahun dengan klub, yang akan berlangsung hingga 2024,” demikian bunyi pernyataan Tottenham di situs resmi klub.

Advertisement

Barcelona dan Real Madrid sama-sama membidik kapten Inggris itu pada pekan-pekan akhir musim lalu, di tengah spekulasi bahwa pemain berusia 24 tahun itu siap untuk pindah karena struktur upah yang ketat di Tottenham.

Rupanya klub menanggapi situasi itu. Mereka pun memberikan kesepakatan baru dengan gaji yang diperkirakan naik dua kali lipat dari upahnya yang diterima saat ini.

Kane ditaksir akan mendapatkan pendapat sebesar 15 juta pound per tahun atau sekitar Rp 280 miliar, demikina dilansir DailyMail.

Sementara itu, Kane yang ditunjuk sebagai kapten timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018, merasa bahagia bisa menambah masa kerjanya bersama Spurs.

“Saya telah resmi menandatangani kontrak baru dan saya sangat gembira sekali,” kata Kane di akun Twitter klub. “Saya tidak sabar untuk melihat para pendukung Spurs di stadion baru musim depan.”

Kane mencetak 41 gol dalam 48 penampilan untuk Tottenham selama musim 2017-18. Sejak memulai debutnya di klub, Kane telah mencetak 140 gol dalam 213 penampilan di semua kompetisi.