Harry Maguire Akui Malu Pada Satu Statistik Ini Usai Man Utd Menang Atas Leeds

Meski namanya masuk ke dalam daftar salah satu pencetak gol kemenangan Manchester United atas Leeds United, Harry Maguire mengaku bahwa dia merasa malu dengan satu statistik mengejutkan timnya setelah pertandingan.

Setelah kegagalan Cristiano Ronaldo untuk mengkonversi peluangnya di mulut gawang dari umpan Paul Pogba, Harry Maguire kemudian menanduk bola dari umpan sepak pojok Luke Shaw untuk membuka keunggulan bagi timnya di Elland Road.

Menurut statistik Opta, gol pemain bertahan termahal di dunia senilai Rp 1,6 Trilyun itu merupakan gol pertama The Red Devils dari sepak pojok setelah 139 percobaan, menunjukkan betapa buruknya mereka dalam memanfaatkan situasi bola mati mereka.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Harry Maguire kemudian ditunjukkan statistik tersebut dan ditanya dalam wawancara pasca pertandingannya, dengan mantan pemain Leicester City tersebut mengakui bahwa itu merupakan area permainan yang perlu ditingkatkan oleh Manchester United setelah kemenangan mereka atas Leeds United.

“Saya malu dengan statistik itu [hampir 140 sepak sudut tanpa gol],” katanya. “Saya adalah bagian besar dari rutinitas permainan bola mati itu, tetapi sebagai tim, kami belum cukup baik. Jika kami mencetak lebih banyak dari bola mati, kami akan berada di posisi yang lebih tinggi di klasemen.”

Manchester United memimpin 0-2 memasuki jeda babak pertama berkat gol dari Harry Maguire dan Bruno Fernandes, tetapi semua kerja keras mereka dibatalkan di awal babak kedua saat Rodrigo dan Raphinha menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

Beruntung dua pemain pengganti Fred dan Anthony Elanga kemudian membuat perubahan saat masing-masing memanfaatkan umpan dari Jadon Sancho dan Bruno Fernandes untuk mencetak gol kemenangan bagi The Red Devils.

BANDARTOGEL77