Harry Maguire di Bawah Bayangan Sukses Virgil van Dijk

Harry Maguire Dibawah Bayangan Sukses Virgil van Dijk

Gilabola.com – Harry Maguire dibawah bayangan sukses Virgil van Dijk sebagai bek termahal. Pemain klub Liga Inggris Manchester United itu punya beban tersendiri.

Harry Maguire akan terus berada dibawah bayangan sukses Virgil van Dijk. Bukan perbandingan dengan Mohamed salah atau Harry Kane, tidak ada ‘masalah terbesar’ sang pemain di Manchester United selain perbandingan dengan Van Dijk.

Hal itu setidaknya menurut pendapat Rio Ferdinand, yang mengklaim bek Liverpool akan terus menjadi bahan perbandingan yang diarahkan ke pemain baru Setan Merah tersebut. Van Dijk datang dengan mahar £75.000.000 dan sebelumnya jadi bek paling mahal.

Dia sukses membantu mengubah pertahanan Liverpool dalam perjalanan mereka menuju kemenangan di Liga Champions musim lalu. Ferdinand percaya bahwa standar yang dihasilkan Van Dijk akan mustahil sang pemain mahal capai dalam waktu dekat.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Mereka akan terus membandingkan dia melawan Van Dijk. Bisakah dia masuk dan langsung membuat timnya jadi pemenang kejuaraan domestik atau tim pemenang Liga Champions? Tidak, dia tidak bisa… itu jurang yang terlalu besar untuk dia kalahkan,” prediksi Ferdinand melalui Daily Mail.

“Liverpool lebih dekat kesuksesan mereka ketika Van Dijk menandatangani kontrak (pada Januari 2018). Jadi itu argumen yang sama sekali berbeda tapi perbandingan itulah yang akan bek mahal itu dapatkan. Itu adalah masalah terbesar yang saya pikirkan.”

Seperti Ferdinand, sang pemain muda juga akan mengenakan kostum bernomor 5 setelah didatangkan. Ia telah menandatangani kontrak untuk menambah kepemimpinan dan kualitas ke lini belakang United dan kesempatan pertamanya untuk mengesankan datang saat melawan Chelsea pada hari Minggu. Tapi, seperti Ferdinand tahu, tes sebenarnya akan ia rasakan saat sesi latihan.”

“Ketika Anda berjalan di sana, Anda tahu semua orang pasti akan berkata dalam hati, ‘dapat apa kita dari pemain bernilai £80.000.000 itu?’ Mereka akan melihat Anda dari atas sampai bawah, memperhatikan sentuhan pertama Anda pada saat latihan. Cara dia bermain akan menentukan bagaimana tanggapan orang lain, sangat menentukan kesan bagaimana dia memulainya,” ujar pundit BT Sport tersebut.

Harry Maguire akan terbebani harga tingginya

“Saat Anda mulai duduk di sana dan berpikir orang yang meragukan Anda, saat itulah Anda akan sadar tengah memiliki masalah. Ketika mereka sedang berpikir: ‘£80.000.000?’ yang tidak bernilai setinggi itu,… maka Anda telah berada dalam masalah.”

Untuk sang bek mahal, masalah yang akan ia hadapi masih akan terus berlanjut di dalam dan luar lapangan. Ferdinand mengaku jika dirinya beruntung tidak menghadapi sirkus media sosial 24 jam seperti yang akan dialami oleh sang pemain muda. Dia juga dinilai beruntung bisa bergabung dengan tim pemenang, sementara sebagian besar pemain saat ini masih ‘berjuang untuk dicintai klub dan fans mereka’.

Ferdinand pada kesempatan yang sama berharap bos MU Ole Gunnar Solskjaer bisa menemukan sebuah filosofi yang memungkinkan bek barunya untuk mengusir semua pemain lawan. “Dia salah satu manajer yang terbaik, walaupun bukan yang terbaik di dunia,” puji Ferdinand.