Harry Maguire Tes Medis di Manchester United, Senin (15/7)

Harry Maguire Tes Medis di Manchester United, Senin (15/7)

Gilabola.com – Manchester United lakukan tes medis pada bintang Leicester City, Harry Maguire, Senin (15/7), setelah menyetujui kesepakatan yang pecahkan rekor transfer bek sebesar 1,4 triliun Rupiah.

Menurut laporan SunSport , United akan membayar Leicester City sebesar 60 juta Pounds untuk transfer pemain berusia 26 tahun itu, dengan tambahan 20 juta Pounds sebagai tambahan.

Dana transfer itu akan membuat Maguire menjadi bek termahal di dunia, melebihi bayaran 75 juta Pounds yang pernah dikeluarkan Liverpool untuk Virgil van Dijk, 28 tahun, pada 2018 lalu.

The Foxes sendiri telah menemukan pengganti Maguire, yakni pemain Brighton Lewis Dunk yang berusia 27 tahun. Pemain ini akan diboyong dengan transfer sebesar 45 juta Pounds.

MU Kalahkan City

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Manchester United juga telah mengalahkan saingan berat mereka, Manchester City, yang juga mengincar tanda tangan bek tengah Leicester tersebut. Baik juara Liga Premier itu maupun Setan Merah sebelumnya telah alami penolakan dari Leicester City, saat kedua klub tersebut ajukan tawaran 70 juta Pounds.

Tapi setelah pimpinan Old Trafford menaikkan tawaran mereka, Leicester pun akhirnya luluh dan menyetujui kesepakatannya.

Hal itu terjadi hanya beberapa hari setelah Maguire dengan marah, dan menuduh Leicester menghargainya melebihi mega transfernya.

Pernah Dilirik Mourinho

Pelatih Manchester United sebelumnya, Jose Mourinho, sempat bersikeras ingin mengontrak bek tengah tersebut pada musim panas lalu, setelah melihat penampilan mantan pemain Hull City itu untuk Timnas Inggris di Piala Dunia Rusia.

Leicester City datangkan Maguire yang pernah membela Sheffield United tersebut senilai 17 juta Pounds pada 2017 lalu. Kini, mereka kantongi keuntungan 43 juta Pounds dalam transfer Maguire ke Old Trafford.

Manchester United saat ini masih mengejar pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, dan bintang muda Newcastle United, Sean Longstaff. Sementara, masa depan Romelu Lukaku di Old Trafford masih diwarnai ketidakpastian, yang dia ungkapkan melalui pesan samar kepada wartawan di Australia kemarin.