Harry Maguire Tuntut Manchester United Bangkit Usai Kekalahan Kontra Sheffield

Gilabola.com – Kapten Manchester United Harry Maguire mengakui bahwa timnya kebobolan dua gol atas kesalahan mereka, namun kini bek termahal dunia senilai 1,55 Trilyun rupiah tersebut meminta rekan-rekannya bisa bangkit dari kekalahan melawan Sheffield.

Manchester United dikejutkan oleh tamunya Sheffield United dengan kekalahan 2-1 yang mengejutkan di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-20 pada Kamis (28/1) dini hari WIB, membuat mereka gagal merebut kembali puncak klasemen dari tangan Manchester City.

Pertahanan The Red Devils memang sangat buruk melawan The Blades. Gol Kean Bryan berawal dari ketidakmampuan Axel Tuanzebe untuk menantang duel udara dari sepak pojok John Fleck, sementara sapuan buruk Harry Maguire, blok lemah Tuanzebe, dan kosongnya wilayah pertahanan Alex Telles berperan dalam gol kemenangan yang dicetak Oliver Burke.

Advertisement
K9Win
K9Win

Dua kesalahan itu pada akhirnya membuat gol tandukan Maguire pada sepak pojok Telles sia-sia, dan kekalahan 2-1 dari Sheffield United pun mengakhiri 13 laga beruntun tak terkalahkan Manchester United di Premier League sejak awal November.

“Itu tidak cukup bagus, kami tidak bermain pada level yang kami miliki dalam beberapa pekan terakhir,” kata bek tengah internasional Inggris itu kepada BT Sport. “Kami memberi mereka dua gol, sekarang saatnya untuk berdiri dan bangkit. Itu mudah ketika Anda memenangkan pertandingan, tapi ketika Anda kalah, itu tentang seberapa cepat Anda bangkit kembali.”

“Kami memulai permainan dengan kendali penuh. Kami harus berbuat lebih banyak, kami mempersulit diri kami sendiri, mendapatkan diri kami kembali. Kami tahu pada babak pertama gol berikutnya akan sangat penting, kami memiliki keyakinan besar bahwa kami bisa melakukannya lagi. Kami tidak cukup bagus malam ini dan tidak bermain ke tingkat yang kami harapkan dari diri kami sendiri.”