Harry Winks Buka-bukaan Kariernya Nyaris Mati Jika Conte Tak Latih Spurs

Kedatangan Antonio Conte rupanya menjadi angin segar bagi Harry Winks. Ia mengakui jika tak ada pelatih asal Italia karier sepak bolanya di Tottenham Hotspur tamat.

Setelah pergantian pelatih dari Jose Mourinho ke Nuno Espirito Santo, pemain berusia 26 tahun malah harus berjuang untuk mendapatkan menit bermainnya. Dilihat dari statistiknya, sang pemain hanya kerap memanaskan bangku cadangan.

Yang paling menyakitkan adalah ketika ia cuma dimainkan selama satu menit saat menghadapi Wolves di pekan kedua Liga Inggris 2021/2022. Akibat gagal bermain reguler di tim utama, Harry Winks berpotensi besar akan dibuang oleh pelatih sepak bola asal Portugal pada bursa transfer Januari.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Namun, setelah Nuno Espirito dipecat dan masuknya Antonio Conte sebagai juru taktik anyar Tottenham Hotspur kariernya hidup lagi. Buktinya, dalam tiga pertandingan terakhir di bawah asuhan eks pelatih Chelsea ia menjadi starter di kompetisi Liga Inggris. Salah satu pertandingannya ia berhasil membantu timnya menang kontra Leicester City.

Harry Winks yang berpoisiskan gelandang pun memuji Conte, karena telah menyelamatkan karier sepak bolanya di Tottenham Hotspur.

Bicara kepada awak media, sang pemain mengatakan kedatangan Antonio Conte memberikan perubahan terutama untuk kariernya. Ia menjelaskan adanya kepercayaan dari eks pelatih Inter Milan membuatnya selalu berusaha untuk tampil mengesankan dari latihan sampai laga resmi.

Harry Winks menjelaskan akui kariernya hampir mati, tetapi kedatangan Conte memberikan angin segar di mana memberikan kesempatan untuknya buktikan kualitas di lini tengah. Ia sebetulnya tak ingin sebut kariernya mati di Spurs, namun karena peluang menit bermainnya memang tipis dan membuatnya bisa pergi. Tapi, ia benar-benar akui kalau kedatangan pelatih baru berikan perubahan untuk kariernya.

Di pertandingan terakhirnya kontra Southampton yang berakhir kekalahan 3-2 untuk Tottenham Hotspur di Liga Inggris, sang pemain berhasil tampil 90 menit penuh.

Harry Winks merupakan produk akademi Tottenham Hotspur di mana ia memulainya dari U-18, U-21, U-23 hingga akhirnya promosi ke tim utama pada 2016. Musim ini, pemain berposisikan gelandang bertahan telah main 20 laga di semua kompetisi untuk klub sepak bola asal London Utara.

BANDARTOGEL77