Hasil Arsenal Tadi Malam, Arteta Kalahkan Solskjaer Untuk Sementara

Pelatih Arsenal Mikel Arteta boleh membusungkan dada usai menang di Leicester City pada Sabtu malam (30/10), mengklaim dirinya lebih baik daripada manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, usai menduduki posisi kelima dengan tiga poin dan tiga ranking di atas Setan Merah.

Tekanan pada Solskjaer yang akan tandang ke Tottenham Hotspur beberapa jam lagi pada Sabtu malam semakin kuat setelah Arsenal melewati Red Devils pada posisi klasemen Liga Inggris mereka. Kemenangan 0-2 the Gunners di King Power Stadium menyebabkan tim London merah itu berada pada ranking kelima dengan perolehan nilai 17, sementara Setan Merah berada pada posisi ke-8 dengan 14 poin.

Sebuah sepak pojok dari Bukayo Saka saat laga belum lagi memasuki menit kelima berhasil dibelokkan ke gawang Kasper Schmeichel dengan sundulan belakang kepala oleh bek asal Brasil, Gabriel. Setelah itu sang pemain muda datang dari sisi kanan dan mengirim umpan kepada Alexandre Lacazette, tapi bola berhasil dibersihkan meski pun hanya setengah hati dan bola liar disambar oleh Emile Smith Rowe menjadi gol kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Skor 0-2 terbukti terlalu berat untuk ditanggung oleh tuan rumah Leicester City, setelah si Rubah gagal memberikan gigitan menit-menit terakhir seperti yang mereka pamerkan saat mengalahkan Manchester United pada pertengahan Oktober 2021 lalu, dengan dua gol terjadi pada tujuh menit terakhir laga.

Pertandingan pekan ke-10 ini berlangsung di bawah dominasi kuat skuad Brendan Rodgers. Sebanyak 63 persen penguasaan bola menjadi milik Leicester, tapi kedua tim memiliki angka percobaan gol (5) dan shots on target (4) yang sama banyaknya selama 45 menit pertama. Hanya Meriam London lebih efisien dalam mengarahkan tembakannya ke gawang Schmeichel menjadi gol.

Babak kedua berlangsung secara jauh berbeda setelah the Foxes menaikkan tekanan dengan sembilan percobaan gol dan tiga tembakan ke gawang Aaron Ramsdale, namun kiper yang didatangkan dari Sheffield United ini membayar lunas kepercayaan padanya dengan aksi-aksi brilian.

Pasukan Solskjaer bisa mengambil alih kembali posisi kelima klasemen Premier League jika mereka menang di Spurs dalam laga tandangnya yang akan dimulai pukul 23.30 WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO