Hasil Arsenal vs Crystal Palace 2-3, Lini Pertahanan The Gunners Kropos

Arsenal tumbang di kandang sendiri dari Crystal Palace dalam laga Liga Inggris pekan ke-35

Gilabola.com – Hasil Arsenal vs Crystal Palace dalam laga Liga Inggris pekan ke-35 berakhir dengan skor 2-3, tim tamu memanfaatkan kelemahan lini pertahanan The Gunners dengan baik.

Arsenal gagal memetik kemenangan atas Crystal Palace di kandang sendiri dalam laga yang digelar di Emirates Stadium pada hari Minggu 21 April 2019 malam. Susul menyusul dalam mencetak gol terjadi sepanjang pertandingan.

Ketiga gol kemenangan Crystal Palace dicetak oleh Christian Benteke, Wilfired Zaha dan James McArthur, sedangkan gol Arsenal dicetak oleh Mesut Ozil dan Aubameyang.

Tim tuan rumah mengawali laga dengan baik dan memperoleh peluang pertama mereka melalui Mesut Ozil di awal laga, tetapi kiper Guaita berhasil menghalau serangan tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Crystal Palace berhasil memimpin terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Christian Benteke di menit ke-17 melalui tendangan bebas di sisi kanan gawang Arsenal. Bola crossing dikirimkan oleh Milivojevic dan disambut oleh Benteke yang bebas tak terjaga di dalam kotak penalti, sundulannya gagal diantisipasi oleh Leno dan masuk gawang tuan rumah, skor 0-1 Palace memimpin!

Sepanjang empat puluh lima menit pertama kedua kubu saling berjual beli serangan, dan di sini kedua kiper menampilkan permainan terbaik mereka. The Gunners memiliki lebih banyak peluang sejak tertinggal satu gol dari Crystal Palace, tetapi mereka kesulitan menembus gawang Palace yang dijaga oleh Guaita. Tak ada gol tambahan hingga waktu turun minum.

Di babak kedua Mesut Ozil berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-47. Lini pertahanan Palace tak mampu mengantisipasi serangan Arsenal ketika Lacazette mengirimkan umpan terobosan kepada Ozil yang tak terjaga, dan bola chip mengecoh Guaita dari sudut sempit dan bol masuk gawang Palace.

Wilfried Zaha berhasil membawa Crystal Palace kembali unggul di menit ke-61, tendangan bebas dibelokkan oleh Benteke ke arah Zaha, dan tendangannya berhasil menjebol gawang Arsenal, skor 1-2 Palace kembali memimpin!

Stadion Emirates dibuat terbungkam di menit ke-69 dan fans Arsenal dibuat frustasi saat James McArthur mencetak gol ketiga bagi Crystal Palace. Arsenal dibuat kewalahan oleh set piece Palace ke dalam kotak penalti mereka. Dan kali ini sepak pojok Milivojevic disambut Dann dan dikirimkan kepada McArthur yang berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol, skor 1-3 Crystal Palace tak terbendung!

Arsenal akhirnya dapat memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 2-3 melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-77. Namun rupanya waktu tak berpihak pada tuan rumah.

Hingga waktu normal berakhir, Arsenal gagal mencetak gol penyama kedudukan dan wasit pun mengakhiri laga, hasil Arsenal vs Crystal Palace ditutup dengan skor akhir 2-3.

Susunan Pemain

ARSENAL (3-4-1-2): Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Konstantinos Mavropanos; Carl Jenkinson, Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny, Sead Kolasinac; Mesut Ozil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang. Cadangan Arsenal: Petr Cech, Lucas Torreira, Alex Iwobi, Henrikh Mkhitaryan, Eddie Nketiah, Ainsley Maitland-Niles, Nacho Monreal.

CRYSTAL PALACE (4-5-1): Vicente Guaita; Joel Ward, Martin Kelly, Scott Dann, Aaron Wan-Bissaka; Max Meyer, James McArthur, Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate, Wilfried Zaha; Christian Benteke. Cadangan Palace: Wayne Hennessey, Jordan Ayew, Bakary Sako, Michy Batshuayi, Jairo Riedewald, Andros Townsend, Patrick van Aanholt.