Hasil Arsenal vs Everton Skor Akhir 2-0

Hasil Arsenal vs Everton, Liga Inggris
Lacazette mencetak gol pertama Arsenal ke gawang Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris tadi malam, Minggu (23/9).

Gilabola.com – Arsenal mendapatkan perlawanan sengit dari tamunya Everton dalam laga pekan ke-6 Liga Inggris yang dilangsungkan di Emirates Stadium pada hari Minggu (23/9) malam.

Jalannya Pertandingan Arsenal vs Everton

Arsenal dan Everton sama-sama tampil menyerang semenjak menit pertama bola bergulir. Arsenal berhasil emndominasi penguasaan bola dan mendikte permainan dalam 45 menit pertama sedangkan Everton mengandalkan serangan balik cepat.

Di menit-meint awal kuper Arsenal Petr Cech sudah diuji oleh serangan Everton, Calvert-Lewin lolos dari jebakan offside dan menerobos masuk kotak penalti Arsenal, ia berusaha mengitari sang kiper dan melepaskan tembakan ke gawang yang tak terjaga, namun Petr Cech segera kembali dan melompat mengamankan gawangnya!

Di menit ke-12 giliran kiper Everton yang mendapat ujian, berawal dari kemelut di area penalti Eveerton usai crossing kiriman Bellerin, Monreal mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan dan Jordan Pickford melompat untuk meraih bola.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selang beberapa menit kemudian pemain ARsenal Lucas Torreira mendapatkan kartu kuning pertama di laga ini usai menggunakan kedua kakinya untuk melakukan tekel terhadap Sigurdsson.

Di pertengahan babak pertama kartu kuning kedua dari wasit dan kali ini bagi Lucas Digne setelah menjatuhkan Aubemayang yang tengah melancarkan counter-attack.

Di menit ke-29 Richarlison nyaris mencetak gol pertama malam ini! Ia menerima passing dari Digne dan masuk kotak penalti Arsenal, Richarlison melepaskan tembakan rendah ke arah tiang jauh, namun bola masih melebar tipis.

Sokratis Papastathopoulos mendapat hadiah kartu kuning dari wasit karena menjatuhkan Walcott saat skuad Everton melakukan serangan. The Toffies mendapatkan peluang dari tendangan bebas, namun tendangan bebas Digne berhasil ditepis oleh Petr Cech.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Sokratis terpaksa ditarik keluar karena cedera, ia digantikan oleh Rob Holding. Sokratis bertabrakan dengan Walcott tepat di bagian matanya.

Di menit terakhir Richarlison mengancam dengan crossing nya, sebelum bola sempat disambar oleh Sigurdsson, Petr Cech berhasil menepis bola menjauh. Digne beruntung tak mendapatkan kartu kuning kedua usai menjatuhkan Torreira.

Babak pertama pertandingan antara Arsenal vs Everton ditutup masih dengan skor imbang tanpa gol.

Babak kedua dimulai dan kedua kubu kembali saling serang berusaha mencari gol pembuka. Davies mengirimkan bola kepada Monreal dan diteruskan ke Richarlison, namun offside.

Jordan Pickford berhasil mengamankan bola hasil tendangan voli Ramsey. Dibalas oleh Richarlison yang mengirimkan bola kepada Calvert-Lewin namun Mustafi berhasil memotong bola dengan sundulannya.

Gol Lacazette, Arsenal vs Everton 1-0

Alexandre Lacazette berhasil mengoyak gawang Everton di menit 56! Ramsey memberikan bola kepada Lacazette yang berada di kirinya dan dari ujung kotak penalti ia melepaskan tendangan pisan masuk pojok kiri atas gawang Jordan Pickford, sang kiper tak dapat berbuat banyak! Skor 1-0 Arsenal memimpin.

Menit 59 Gol Aubameyang, Arsenal Unggul 2-0

Arsenal berhasil memperlebar jarak keunggulan hanya dalam waktu tiga menit dari gol pertama Lacazette! Mesut Ozil mmerengsek menembus pertahanan Everton dan mengirimkan pass ke mulut gawang Everton di mana Ramsey sudah menanti. Ramsey tak mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan dan dengan back-heel bola ia berikan kepada Aubameyang, pemain Gabon ini menjebol gawang Everton! Skor 2-0 Arsenal menjauh!

Memasuki 20 menit terakhir pertandingan, kedua kubu melakukan pergantian pemain. Alex Iwobi masuk menggantikan Aubameyang dan Calvert-Lewin digantikan oleh Cenk Tosun. Bernard masuk menggantikan Theo Walcott.

Richarlison dan Mustafi di menit 76 tampak berguling-guling kesakitan usai keduanya bertabrakan di tepi kotak penalti Arsenal. Danny Welbeck tak lama kemudian masuk menggantikan Aaron Ramsey.

Tendangan bebas Sigurdsson di menit 87 berhasil ditepis oleh Petr Cech, tak sengaja ia mengenai kepala Keane. Ofisial pertandingan memberikan tambahan waktu empat menit.

Dan akhirnya wasit pun meniup peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan ini, hasil Arsenal vs Everton ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Arsenal vs Everton

Arsenal Starting XI (4-2-3-1): Petr Cech; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Mesut Ozil, Aaron Ramsey, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Cadangan Arsenal: Bernd Leno, Stephan Lichtsteiner, Rob Holding, Mohamed Elneny, Matteo Guendouzi, Alex Iwobi, Danny Welbeck.

Everton Starting XI (4-2-3-1): Jordan Pickford; Lucas Digne, Michael Keane, Kurt Zouma, Jonjoe Kenny; Tom Davies, Idrissa Gana Gueye; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Theo Walcott; Dominic Calvert-Lewin.

Cadangan Everton: Maarten Stekelenburg, Mason Holgate, Leighton Baines, Morgan Schneiderlin, Bernard, Cenk Tosun, Ademola Lookman.