Hasil Arsenal vs Huddersfield Skor 1-0, The Gunners Lompati Tottenham

Hasil Arsenal vs Huddersfield Skor 1-0, The Gunners Lompati Tottenham

Gilabola.com – Hasil pertandingan Arsenal vs Huddersfield dalam laga Liga Inggris pekan ke-16 ditutup dengan skor akhir 1-0 di Stadion Emirates hari Sabtu (8/12) malam tadi. Hasil ini membawa The Gunners melompati Tottenham Hotspur.

Arsenal berhasil selamat dari hasil imbang dan meraih tiga poin berkat gol dari Lucas Torreira pada penghujung pertandingan di Stadion Emirates ini. Jauh lebih banyak kartu kuning dikibaskan wasit daripada peluang gol. Huddersfield bertahan secara keras kepala.

Huddersfield adalah tim degradasi tapi skuad asuhan Unai Emery kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Penguasaan bola oleh The Gunners sampai nyaris 70% hanya berujung satu tembakan tepat sasaran dan enam shots off target sampai pertengahan babak kedua. Huddersfield puas dengan nol tembakan ke arah gawang dan lima off target.

Para pemain Arsenal terlihat sangat frustrasi dengan ketidakmampuan mereka menembus lini belakang Huddersfield. Hal ini terlihat dari jumlah kartu kuning yang diterima para pemain tuan rumah, lima.

Peluang terbaik Arsenal terjadi pada menit 28 saat sebuah serangan balik terjadi dan Granit Xhaka mencoba melepaskan satu tendangan spekulatif jarak jauh. Gagal mencapai gawang dan jatuh ke arah Pierre-Emerick Aubameyang yang menembak terlalu melebar. Selang beberapa detik kemudian serangan The Gunners kembali terjadi. Kali ini kerjasama tiga pemain: Aubameyang, Hector Bellerin dan Matteo Guendouzi. Tapi umpan terakhir ke arah Alexandre Lacazette gagal dimanfaatkan dengan baik. Sang striker Prancis terpeleset saat menembak, mengirim bola jauh tinggi di atas mistar gawang lawan.

BACA:  Pelatih Arsenal Tak Pelit Bagi Tips Cara Menang 22 Pertandingan
Advertisement
OLE777
OLE777

Menit 42 hampir saja menjadi gol yang indah saat kiper Bernd Leno mengirim umpan panjang ke depan yang sampai ke Aubameyang. Ia mencungkil bola yang berhasil dibersihkan setemgah hati sehingga sampai ke Lacazette. Tapi striker Prancis itu dinyatakan offside, meski bola sudah menyentuh pemain Huddersfield lebih dulu.

Babak kedua diwarnai dengan sejumlah peluang yang gagal dimanfaatkan secara baik. Antara lain sundulan melebar dari Aubameyang pada menit 63. Setelah itu pada menit 80 Guendouzi terlihat terjatuh di dalam kotak tapi wasit Paul Tierney malah memberi Giendouzi kartu kuning dengan dakwaan berpura-pura terjatuh.

Selang tiga menit kemudian terjadi gol yang menyelamatkan nasib Arsenal malam ini atas tim tamu yang keras kepala. Dalam satu serangan, Guendouzi mengirim umpan terobosan ke arah Aubameyang. Ia melihat tembakannya diblokir lawan, namun masih sempat menyambar bola ke arah Lucas Torreira yang tendangan akrobatiknya berujung gol. 1-0!

BACA:  Hasil Olympiakos vs AC Milan Skor 3-1, Rossoneri Tersingkir!

Wasit Paul Tierney hendak menyiksa kedua tim dengan memberi extra time sampai tujuh menit lamanya. Namun hasil pertandingan Arsenal vs Huddersfield akhirnya ditutup dengan skor akhir 1-0. Dengan hasil ini maka posisi empat tim teratas Liga Inggris adalah:

Susunan Pemain

Arsenal : Leno, Lichtsteiner, Mustafi, Papastathopoulos, Bellerin, Guendouzi, Torreira, Xhaka, Kolasinac, Aubameyang, Lacazette. Cadangan: Cech, Elneny, Koscielny, Mkhitaryan, Iwobi, Monreal, Nketiah. 

Huddersfield : Lossl, Jorgensen, Schindler, Kongolo, Smith, Mooy, Hogg, Williams, Lowe, Pritchard, Depoitre. Cadangan: Bacuna, Kachunga, Hamer, Sobhi, Mbenza, Hadergjonaj, Durm. 

Berita Terbaru: