Hasil Arsenal vs Manchester City, Momen The Gunners Dirusak Xhaka & Magalhaes!

Arsenal sempat memiliki babak pertama yang mengesankan dan unggul atas Manchester City, tapi momentum mereka dirusak oleh pelanggaran buruk Granit Xhaka dan dua kartu kuning beruntun Gabriel Magalhaes hanya dalam tempo satu menit!

Arsenal gagal mempertahankan keunggulan mereka dan malah harus berakhir dengan kekalahan 1-2 melawan Manchester City di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (1/1) malam WIB di Stadion Etihad, hasil yang memperpanjang kekalahan beruntun mereka menjadi 10 laga di liga melawan tim besutan Pep Guardiola.

Setelah meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, ada pertanyaan besar tentang bagaimana kemampuan The Gunners saat mereka menghadapi tantangan yang sebenarnya dalam diri The Citizens, yang memenangkan liga di tiga dari empat musim terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Melawan Manchester City yang selalu tampil dominan, Arsenal bermain tanpa rasa takut dan bahkan mampu membuat pasukan Pep Guardiola tanpa tembakan tepat sasaran sepanjang babak pertama, sementara tuan rumah berhasil unggul 1-0 di menit ke-31 lewat gol Bukayo Saka.

Berawal dari bola yang dikuasai Kieran Tierney, pemain Skotlandia itu kemudian mengirim umpan silang ke kotak penalti tim tamu yang langsung disambar Bukayo Saka untuk menghujamkan bola ke tiang dekat gawang Ederson Moraes.

Manchester City baru mendapatkan tembakan tepat sasaran pertama mereka di menit ke-56 melalui titik putih yang dieksekusi Riyad Mahrez untuk mengubah skor menjadi 1-1 setelah tembakannya salah diantisipasi oleh Aaron Ramsdale.

Penalti didapatkan The Citizens akibat pelanggaran Granit Xhaka yang sengaja menjegal Bernardo Silva di daerah terlarang saat gelandang internasional Portugal itu melakukan akselerasi di kotak penalti. VAR berperan dalam keputusan ini.

Sebenarnya hanya semenit kemudian, Arsenal bisa saja mengembalikan keunggulan saat sundulan Ruben Dias justru melewati kiper Ederson Moraes, beruntung Nathan Ake berhasil melakukan sapuan di garis gawang. Bola sempat mengarah ke Gabriel Martinelli, tapi tembakan penyerang itu membentur tiang gawang.

Naas bagi Arsenal, mereka malah kemudian dipaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Gabriel Magalhaes mendapatkan dua kartu kuning hanya dalam tempo satu menit! Buruknya lagi, keduanya merupakan kartu kuning yang tak perlu bagi bek internasional Brasil dan ini benar-benar merusak momentum bagi Meriam London. Kartu kuning pertama didapat karena berusaha merusak titik putih sebelum penalti Riyad Mahrez, kedua saat sengaja menjatuhkan lari Gabriel Jesus di lingkaran tengah lapangan.

Akhirnya keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan The Citizens untuk mendapatkan gol penentu di babak tambahan menit ketiga melalui Rodri untuk mengunci kemenangan bagi tim tamu dengan skor 1-2 atas tuan rumah di Stadion Emirates. The Gunners sempat tampil agresif dan menyerang di sisa waktu pertandingan, tapi gagal mendapatkan hasil.

Dengan hasil ini, Manchester City sekarang unggul 11 angka dari Chelsea dengan 53 poin dari 21 pertandingan, sementara Arsenal yang berada di urutan keempat gagal memperlebar jarak dari West Ham dan Manchester United dengan hanya empat poin yang memisahkan mereka.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO