Hasil Arsenal vs Manchester City, Skor Akhir 0-2

Raheem Sterling, Manchester City, Arsenal
Pemain Manchester City Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Arsenal, Minggu malam

Berita Terbaru – Hasil pertandingan Arsenal vs Manchester City, pekan pertama Liga Inggris di Emirates, Minggu malam, usai dengan skor 0-2. Gol pertama oleh Raheem Sterling, kedua oleh Bernardo Silva.

Laporan babak pertama Arsenal vs Manchester City

Laga bigmatch ini baru dimulai 2 menit ketika Aaron Ramsey memperoleh peluang dari sebuah bola liar di dalam kotak penalti lawan. Tapi tembakannya kurang keras, dengan mudah diamankan oleh kiper Ederson.

Dan baru 4 menit Raheem Sterling sudah terkena kartu kuning oleh wasit Michael Oliver setelah tantangannya atas Matteo Guendouzi telat. Boleh dibilang Arsenal sama sekali tidak takut menghadapi nama besar sang juara bertahan, Manchester City, tapi terlihat membiarkan klub biru langit itu mendominasi bola.

Terlihat bedanya dengan manajer lama, Arsene Wenger, bukan? Dalam waktu yang sama sang pelatih Prancis pasti sudah memerintahkan anak buahnya maju dan mencoba mencari peluang. Unai Emery kelihatannya lebih kalem.

Menit 9 NYARIS! Satu usaha umpan dari Sergio Aguero sampai ke Sterling, tapi tembakannya yang on target berhasil diselamatkan kiper Petr Cech.

BACA:  Hasil Pertandingan Sepakbola Asian Games 2018
Advertisement

GOL! Menit 14! Ini merupakan sebuah gol yang dibangun perlahan, melewati 11 pemain di belakang, ke sisi kanan, menyeberang ke sisi kiri kotak, sebelum dibawa kembali oleh Sterling ke tengah kotak dan TEMBAK! GOL! 0-1!

Hampir Petr Cech bunuh diri 

Pada menit 21 hampir saja kiper Petr Cech membuat gol bunuh diri, setelah berusaha membuang bola dan si benda bulat itu nyaris masuk ke gawangmya sendiri. Bola meleset tipis saja.

Menit 22 Hector Bellerin memperoleh bola di dalam kotak penalti dan diberi keleluasaan terlalu banyak sehingga bisa menembak on target tapi apa yang terjadi? Ederson berhasil membaca arah bola dan mencegah gawang The Skyblues kebobolan. Skor masih 0-1.

BACA:  Prediksi Leicester City vs Wolverhampton, Liga Inggris 18/08/2018

Menit 27 giliran Riyad Mahrez mencoba peruntungannya. Dari sebuah tendangan bebas ia melepaskan serangan datar ke pojok bawah gawang, tapi kali ini Petr Cech tak tertipu lagi, menepis keluar bola. Menit 42 kembali satu peluang dari Mahrez, menerima bola dan menembak pada kesempatan pertama, tapi mendesis di sisi tiang gawang.

Laporan babak kedua Arsenal vs Manchester City

GOL LAGI! Menit 62 Manchester City praktis mengakhiri pertandingan setelah Bernardo Silva mencetak gol kedua tim. Dalam satu serangan di sisi kiri, bola tarik dikirimkan ke tengah kotak dan disambar oleh Bernardo Silva dengan tendangan kaki kiri akurat. GOL! 0-2!

Semenit sebelum gol Silva tadi, sebenarnya Sergio Aguero berhasil menggiring bola memasuki kotak dan berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Arsenal, namun serangan tadi digagalkan kiper senior Petr Cech.

BACA:  Bos Tottenham Hotspur Yakin Bakal Jalani Musim Tersulit

Sesudah gol kedua tersebut laga menjadi sedikit melambat. Hampir tak ada yang dilaporkan sejauh ini, sudah mendekati menit 80. Sisa beberapa menit lagi. Penguasaan bola oleh tim biru muda agak sedikit menurun menjadi 57%. Arsenal terus menekan untuk menyamakan skor dan sejauh ini berhasil mengantongi tiga tembakan tepat sasaran. Bandingkan dengan 7 shots on goal oleh The Citizens.

Menit kedua injury time Alexandre Lacazette hampir saja membalaskan satu gol. Sudah berhadapan satu-lawan-satu, tembakannya meleset di atas mistar gawang.

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Arsenal vs Manchester City ditutup dengan skor akhir 0-2.

Susunan pemain Arsenal vs Manchester City:

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Sokratis, Maitland-Niles, Guendouzi, Xhaka, Ramsey, Özil, Mkhitaryan, Aubameyang. Cadangan: Leno, Lichsteiner, Holding, Elneny, Torreira, Iwobi, Lacazette. 

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Mendy, Fernandinho, Gündogan, Bernardo, Mahrez, Sterling, Agüero. Cadangan: Bravo, Kompany, De Bruyne, Sané, Otamendi, Jesus, Foden.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com