Hasil Arsenal vs Newcastle: Kembali ke Jalur Kemenangan, The Gunners Malah Kehilangan Sang Pencetak Gol

Hasil Arsenal vs Newcastle di matchday ke-13 Liga Premier yang digelar di Emirates, Sabtu (27/11) malam, ditutup dengan skor 2-0.

Gilabola.com – The Gunners berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah dipermalukan Liverpool akhir pekan lalu, lewat hasil 2-0 atas Newcastle malam ini.

Skuad asuhan Mikel Arteta itu bahkan berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak kickoff. Bukayo Saka beberapa kali berusah mengancam gawang The Magpies, meskipun ia baru bisa menyarangkan golnya di menit 56. Sayangnya, sembilan menit kemudian, saka harus ditarik keluar akibat cedera.

Pemain yang gantikan Saka, Gabriel Martinelli, langsung tampil menggebrak hanya dua menit setelah ia masuk lapangan. Martinelli sukses menggandakan skor The Gunners di menit 64.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemenangan ini membuat Arsenal sukses kembali ke tren positif mereka, dan kini berada di urutan kelima klasemen sementara dengan poin 23 – poin sama yang dikantongi West Ham di posisi ke empat. Sedangkan Newcastle, makin tenggelam di posisi juru kunci dengan hanya mengoleksi enam poin!

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal harusnya bisa memimpin saat pertandingan baru berjalan delapan menit, ketika Bukayo Saka dengan leluasa menggiring bola ke arah gawang Martin Dubravka. Namun, upaya ini berhasil dihalau pemain lawan.

Para pemain The Gunners tampil bersemangat di laga ini, di saat mereka berusaha kembali ke jalur kemenangan di saat bertemu tim juru kunci. Saat itu ball possession bahkan sangat menakjubkan karena skuad Mikel Arteta itu berhasil menguasai jalannya laga hingga 82:18.

Arsenal kembali mendapat peluang emas saat Nuno Tavares berusaha mengancam gawang Newcastle dari pinggir kotak penalti. Sayangnya, upaya ini tak membuahkan gol.

Bukayo Saka nyaris mencetak gol ke gawang Newcastle di menit ke-16 setelah ia menerima umpan silang Albert Sambi Lokonga, tapi tembakannya masih melebar. GAGAL!

Empat menit kemudian, The Gunners mendapat peluang gol dari posisi set-piece. Namun, tendangan bebas Martin Odegaard berhasil digagalkan Dubravka.

Keasyikan meneror gawang Dubravka, Arsenal mendapat ancaman berarti di menit 29 saat Jonjo Shelvey mengarahkan tendangan kerasnya dari luar area penalti Arsenal. Namun bola berhasil ditepis Aaron Ramsdale, dan hanya membuahkan sepak pojok untuk Newcastle.

Dua menit kemudian, the Gunners lakukan serangan balik dan giliran Tomiyasu yang berusaha menyarangkan tendangan jarak jauhnya ke gawang The Magpies. Namun upaya inipun masih melebar. GAGAL!!

Kedua tim masih kesulitan memecah kebuntuan di laga ini, dan kedudukan kedua tim tetap 0-0 hingga menit ke-32.

Empat menit sebelum jeda, giliran Smith-Rowe yang memiliki peluang gol lewat sundulan kepalanya. Namun upayanya berhasil digagalkan Dubravka.

Giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mencoba memanfaatkan bola rebound di area penalti Newcastle. Namun, upayanya pun masih membentur tiang gawang.

Babak Kedua

Saat babak kedua baru berjalan enam menit Bukayo Saka kembali mengancam gawang Newcastle setelah ia lakukan solo run. Namun, lagi-lagi, Dubravka sukses lakukan penyelamatan gemilang. GAGAL!

GGOOLL!! Arsenal akhir memimpin di menit 56 sesaat setelah Nuno Tavares menyodorkan umpan matang di area penalti dan sukses disarangkan Bukayo Saka ke gawang Newcastle, tanpa mampu lagi dicegah Dubravka. 1-0 Untuk The Gunners!

CEDERA! Sayangnya, Arteta harus kehilangan sang pencetak gol, Bukayo Saka, yang harus ditarik keluar karena cedera di menit ke-64. Posisinya kemudian digantikan Gabriel Martinelli.

Semenit kemudian, The Magpies berharap wasit berikan hadiah penalti setelah Callum Wilson dianggap telah dijatuhkan bek Arsenal di area penalti. Namun, wasit tak mengindahkan permintaan itu dan laga pun dilanjutkan.

GGOLL!! Baru masuk dua menit, Martinelli sudah berhasil menggandakan skor Arsenal lewat gol indahnya di menit 66. Ia sukses memanfaatkan umpan jauh Takehiro Tomiyasu dan mengubah skor The Gunners menjadi 2-0.

Tiga menit kemudian, Shelvey kembali mengancam gawang Arsenal dan lancarkan tendangan jarak jauhnya. Namun Ramsdale berhasil mengamankan gawangnya dengan gemilang. GAGAL!

 

Tepat di menit 90, terjadi pelanggaran kasar terhadap Martinelli yang dilakukan Jamaal Lascelles. Pemain Newcastle itu tampak menyikut bagian wajah pencetak gol kedua Arsenal itu, hingga ia terjatuh kesakitan di area penalti.

Meskipun tampak pelanggaran yang sangat jelas dilakukan pemain tamu, tapi wasit yang bertugas tak berikan sinyal penalti untuk The Gunners. Pertandingan pun dilanjutkan bahkan tanpa sanksi kartu kuning terhadap Lascelles.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel, Nuno Tavares; Thomas, Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith-Rowe; Pierre-Emerick Aubameyang.

Newcastle United (4-4-2): Martin Dubravka; Matt Ritchie, Fabian Schaer, Jamaal Lascelles, Emil Krafth; Allan Saint-Maximin, Joseph Willock, Jonjo Shelvey, Ryan Fraser; Joelinton, Callum Wilson.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO