Hasil Arsenal vs Tottenham Hotspur, Gilas Spurs 3-1 The Gunners Menang Derbi London Utara

Arsenal berhasil membungkam Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Derbi London Utara dengan kemenangan telak 3-1, gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Emile Smith Rowe, Aubameyang dan Bukayo Saka.

Arsenal menjadi tuan rumah Derbi London Utara saat melawan Tottenhaj Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan keenam yang digelar di Stadion Emirates pada hari Minggu 26 September 2021 tadi malam.

Tuan rumah bak berada di negeri dongeng saat mereka melumat Hotspur dengan kemenangan telak ini, Arsenal sangat tajam di lini depan dan berhasil unggul 3-0 di babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol pertama The Gunners dicetak oleh Emile Smith Rowe di menit 12 membuat Stadion Emirates bergemuruh! Bukayo Saka mengalahkan Reguilon dan mengirimkan umpan silang rendahnya ke arah Smith Rowe yang berlari kencangdan memasukkan bola ke gawang yang tidak terjaga lagi. Arsenal unggul 1-0!

Tuan rumah menambah keunggulan mereka di menit 27 dan kali ini giliran sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor melalui assist dari Emile Smith Rowe! Setelah Granit Xhaka mengirimkan bola kepada Smith Rowe, bola dikembalikan ke Aubameyang yang langsung melepaskan tendangan ke gawang Spurs! Arsenal 2-0 Spurs!

Skor berubah mejadi 3-0 di menit 34 usai gol tambahan dari Bukayo Saka! Saka berhasil lolos dari jegalan beberapa pemain Tottenham Hotspur termasuk tekel dari Harry Kane, dan tembakannya gagal diraih oleh kiper Hugol Lloris!

Penampilan sensasional Arsenal di Emirates kali ini tak lepas dari peran dua pemain jebolan Hale End (sebutan untuk akademi Arsenal), Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka. Kedua pemain ini mengemas masing-masing 1 gol dan 1 assist sepanjang babak pertama.

Namun di babak kedua Arsenal menurunkan tempo permainan mereka, meski sesekali juga sempat mengancam gawang Hugo Lloris namun tak sebanyak di 45 menit pertama.

Kendor dalam tekanan dan Tottenham Hotspur memanfaatkan kesempatan ini! Dan di menit 79 Spurs berhasil mencetak gol pertama mereka, kiper Aaron Ramsdale akhirnya kebobolan gol pertamanya sebagai pemain Arsenal. Mantan pemain Sevilla, Gil dan Reguilon bekerjasama dari sayap kiri dan memberi umpan kepada Son Heung-Min untuk mencetak gol balasan bagi timnya. Skor Arsenal 3-1 Spurs!

Peran Aaron Ramsdale juga sangat besar dalam laga ini, beberapa kali dirinya berhasil menyelamatkan gawang Arsenal. Dan yang terakhir di masa injury time babak kedua saat ia menggagalkan gol kedua Spurs dari tendangan keras Lucas. Mantan kiper Sheffield United ini telah melakukannya dengan sangat baik.

Pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 3-1 antara Arsenal vs Tottenham Hotspur, kini baik The Gunners maupun Spurs berurtan di posisi 9 dan 10 klasemen sementara Liga Inggris, keduanya juga memilik poin yang sama 9 dan juga selisih gol yang sama.

Susunan Pemain

SUBS: Pierluigi Gollini, Giovani Lo Celso, Bryan Gil, Emerson Royal, Ben Davies, Cristian Romero, Dane Scarlett, Joe Rodon, Oliver Skipp.
TOTTENHAM HOTSPUR (4-3-3): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Eric Dier, Davinson Sanchez, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg, Dele Alli; Son Heung-Min, Lucas Moura, Harry Kane.
SUBS: Bernd Leno, Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Rob Holding, Cedric Soares, Ainsley Maitland-Niles, Gabriel Martinelli.
ARSENAL (4-2-3-1): Aaron Ramsdale, Kieran Tierney, Ben White, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Granit Xhaka, Thomas Partey; Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO