Hasil Arsenal vs Watford, Setelah Gol Dianulir dan Penalti Gagal, Gunners Kini 3 Poin di Atas Man United

Siapa sangka Arsenal yang pernah menduduki urutan paling buncit Premier League pada pekan ketiga, berhasil menduduki ranking lima klasemen dengan nilai 20, tiga poin di atas Manchester United, pada pekan ke-11 Minggu malam (7/11).

Posisi kelima klasemen Liga Inggris itu berhasil dicapai pasukan Mikel Arteta setelah mereka menang dengan gol tunggal Emile Smith Rowe, yang merupakan keterlibatan gol keenamnya (4 gol, 2 assist) musim 2021/22 ini bagi tim London merah itu di semua kompetisi.

Skuad the Gunners sangat lega melihat gol pada menit 56 itu setelah satu gol Bukayo Saka saat pertandingan belum lagi memasuki menit ketujuh dibatalkan wasit Kevin Friend dengan alasan offside, dan satu penalti oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 36 gagal menembus gawang Ben Foster.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan hasil ini pula Arsenal sudah melakoni delapan pertandingan tidak terkalahkan di Liga Inggris sejak terakhir kali takluk dengan skor 5-0 di tangan Manchester City pada akhir Agustus 2021 lalu. Jika laga-laga di Carabao Cup ikut dihitung maka the Gunners sudah melewati 10 laga tanpa pernah kalah, termasuk kemenangan 3-0 atas AFC Wimbledon dan 2-0 atas Leeds United di ajang EFL Cup itu.

Skuad Mikel Arteta tampil luar biasa dominan selama babak pertama pertandingan pekan 11 di Emirates Stadium ini, mencatatkan penguasaan bola sampai 71 persen, melepaskan tujuh percobaan gol dan tiga tembakan tepat sasaran, namun nihil gol. Babak kedua dominasi menurun sampai hanya 57 persen saja, dengan dua percobaan serangan dan dua tembakan on target. Satu menjadi gol.

Ini merupakan kemenangan kelima Arsenal atas Watford dari enam pertemuan terbaru yang membentang sampai ke bulan September 2018. Perjumpaan terbaru mereka terjadi dalam sebuah ajang persahabatan bulan Juli 2021 yang usai dengan skor 4-1.

Skuad Arteta menduduki posisi terbawah klasemen setelah mencatatkan tiga kekalahan pada tiga pekan pertamanya, namun mereka tidak pernah kalah lagi sejak saat itu, menang enam dan imbang dua dari delapan pertandingan liga terbarunya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO