Hasil Aston Villa vs Manchester City, Tendangan Voli Bernardo Silva Penentu Kemenangan Citizens

Manchester City meraih poin penuh di kandang Aston Villa melalui gol Ruben Dias dan Bernardo Silva, masih tempel ketat Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris.

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Aston Villa vs Manchester City di pekan ke-14 Liga Inggris berakhir dengan skor tipis 1-2, dua gol dari Ruben Dias dan Bernardo Silva bungkam tuan rumah pada hari Kamis 2 Desember 2021 dini hari tadi.

Manchester City berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Ruben Dias pada menit ke-27, kemudian Bernardo Silva meggandakan keunggulan tim tamu menjadi 2-0 di menit 43. Ollie Watkins di awal babak kedua berhasil membalas dengan satu gol untuk mengakhiri laga dengan skor akhir 1-2.

Ruben Dias membawa City unggul di menit 27, usai sebuah umpan akurat dari Raheem Sterling, Dias yang berlari ke arah bola kemudian melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut bawah gawang Emiliano Martinez dan merubah kedudukan menjadi 0-1. Dias tidak mencetak banyak gol, ia pun merayakan gol tersebut dengan sangat bahagia!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jelang waktu turun minum di menit 43, seluruh isi stadion dibuat terpana oleh gol indah Bernardo Silva! Pasukan Pep Guardiola berhasil merebut bola kembali di tepi kotak penalti mereka sendiri sebelum kemudian melancarkan serangan dari sayap kanan melalui sebuah skema serangan balik.

Gabriel Jesus lolos dari penjagaan dan kemudian mengirimkan umpan bagi David Silva yang berada di tiang jauh, bola disambut oleh Silva dengan sebuah tendangan voli spektakuler melewati kiper Martinez dan papan skor menjadi 0-2.

Aston Villa sempat membalas di awal babak kedua melalui gol Ollie Watkins, Watkins memberi Villa harapan saat ia mengarahkan tembakannya menjebol gawang Ederson usai memanfaatkan tendangan sudut Douglas Luiz. Skor 1-2!

Gol balasan Villa tersebut tampaknya membangunkan Manchester City, dan mereka segera meningkatkan tekanan untuk membungkam pergerakan pemain Villa.

Pemain tuan rumah yakin mereka harusnya mendapatkan penalti saat sundulan Watkins dibelokkan oleh Konsa ke arah tiang gawang. Bek tengah Villa mengklaim Nathan Ake melanggarnya sebelum dia menyentuh bola, namun VAR tak membuktikan tuduhan tersebut.

Pertandingan pun berakhir dan Aston Villa gagal mendapatkan gol penyama kedudukan mereka, laga melawan Manchester City ditutup dengan skor akhir 1-2. The Citizens berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 32 poin dari 14 laga sementara Villa di posisi 14 dengan 16 poin.

Susunan Pemain

ASTON VILLA (4-3-3): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Marvelous Nakamba, Douglas Luiz; Emiliano Buendia, Ollie Watkins, Leon Bailey. Cadangan: Ashley Young, Carney Chukwuemeka, Jacob Ramsey, Anwar El Ghazi, Axel Tuanzebe, Keinan Davis, Jed Steer, Kortney Hause, Morgan Sanson.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Fernandinho, Rodrigo, Bernardo Silva; Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Raheem Sterling. Cadangan: Luke Mbete, Jack Grealish, Scott Carson, Phil Foden, Cole Palmer, Zack Steffen, Josh Wilson-Esbrand, Romeo Lavia, James McAtee.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO