Hasil Bournemouth vs Liverpool Skor 0-4, The Reds Gusur Manchester City

Hasil Bournemouth vs Liverpool Skor 0-4, The Reds Gusur Manchester City

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Bournemouth vs Liverpool dalam laga Liga Inggris pekan 16 ditutup dengan skor akhir 0-4 di di Anfield pada hari Sabtu (9/12) malam tadi. The Reds berhasil menggusur Manchester City.

Liverpool sukses menguasai puncak klasemen Liga Inggris, setidaknya untuk sementara, setelah menang empat gol tanpa balas di kandang Bournemouth yang malang, Sabtu malam. Penguasa klasemen sebelum ini, Manchester City, baru akan bertanding beberapa jam lagi di kandang Chelsea dan berpotensi kehilangan poin.

Seperti yang sudah kita duga, The Reds tampil lebih dominan pada laga di Vitality Stadium ini. Namun jumlah serangan kedua tim sebenarnya sama banyak. Dua tembakan tepat sasaran dari Bournemouth, tiga oleh Liverpool. Jumlah tembakan off target sama-sama dua, setidaknya itu data sampai pertengahan babak kedua.

Liverpool melakukan lima rotasi terhadap susunan pemain yang mereka turunkan melawan Burnley pada tengah pekan. Mohamed Salah dan Roberto Firmino kembali jadi starter di depan. Xherdan Shaqiri masih lebih disukai daripada Sadio Mane. Fabinho dan Giorginio Wijnaldum menjadi starter di lapangan tengah, sementara Robertson menggantikan Moreno. James Milner menjadi pemain ke-11 dalam sejarah yang tampil sebanyak 500 kali di laga Premier League.

Laga dimulai secara lamban. Sampai menit 11-12 tak ada serangan berarti dari kedua kubu. Baru di menit 12 ada serangan cepat dari Mohamed Salah, yang kemudian mengumpan ke arah Firmino. Tapi tembakan pemain Brasil itu ditahan dengan tangan oleh Nathan Ake. Kartu kuning! Beruntung masih di luar kotak penalti dan tendangan bebas setelahnya dari Shaqiri membentur dinding manusia dan OUT.

BACA:  Hasil Sevilla vs Krasnodar Skor 3-0, Rojiblancos Lolos Dramatis
Advertisement
OLE777
OLE777

Gol pertama terjadi menit 25 diawali oleh serangan keras Firmino, yang berhasil diblokir oleh kiper Asmir Begovic tapi bola muntah jatuh ke depan Salah dan striker Mesir itu menjadi pemain pertama yang bereaksi dan GOL! Tak ada gol tambakan sampai turun minum.

Baru dua menit pertandingan babak kedua dimulai dan Mohamed Salah sudah menciptakan neraka bagi Bournemouth. Gol kedua ini berawal dari kesalahan umpan oleh Steve Cook, yang dicuri dengan cepat oleh Firmino dan mengumpan ke Salah. Cook coba menjegal sang striker Mesir tapi ia berdiri dengan teguh dan tembakan kaki kirinya berhasil lolos di kolong kaki Nathan Ake. GOL!

Gol ketiga terjadi selang 20 menit kemudian melalui bunuh diri Steve Cook. Robertson datang dari sisi kiri dengan umpan silang. Bola harus dihentikan tentu saja karena ada Mohamed Salah dan Sadio Mane di belakangnya, tapi usahanya membuang bola malah membelokkannya jauh dari jangkauan kiper Asmir Begovic. Bola lari ke tiang jauh dan GOL!

Menit 77 Salah mengakhiri harapan tuan rumah. Ia berlari menyambut umpan lambung Adam Lallana, sebelum adu cepat lawan Steve Cook. Tinggal berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Begovic, Salah menembak terlalu berat, tapi ia mengejar bola dan memperbaiki posisi tembakan bola, mengecoh kiper Bournemouth untuk kedua kalinya. GOL! Hattrick dari Mohamed Salah!

BACA:  Hasil Arsenal vs Qarabag Skor 1-0

Wasit Lee Mason memberi waktu lima menit penuh penderitaan bagi tuan rumah The Cherries. Hasil pertandingan Bournemouth vs Liverpool akhirnya ditutup dengan skor akhir 0-4. Hasil ini memberi mereka cukup poin untuk menggusur Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris, dan menimbulkan sedikit tekanan di bahu Pep Guardiola. Manchester City akan tandang ke Stamford Bridge malam ini dan bisa saja membuat kesalahan.

Posisi tiga teratas Liga Inggris setelah kemenangan Liverpool adalah:

  • Liverpool 16 game, 42 poin
  • Manchester City 15 game, 41 poin
  • Tottenham Hotspur 15 game, 33 poin

Susunan Pemain

Bournemouth : Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; Junior Stanislas, Jefferson Lerma, Andrew Surman, Ryan Fraser; David Brooks; Joshua King. Cadangan: Artur Boruc, Marc Pugh, Lys Mousset, Jordon Ibe, Jermain Defoe, Diego Rico, Tyrone Mings.

Liverpool : Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Naby Keita, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Xherdan Shaqiri, Mohamed Salah, Roberto Firmino. Cadangan: Sadio Mane, Jordan Henderson, Daniel Sturridge, Adam Lallana, Simon Mignolet, Divock Origi, Trent Alexander-Arnold.

Berita Terbaru: