Hasil Brentford vs Chelsea, The Blues Harusnya Kalah, Diselamatkan Tiang Gawang Dua Kali!

Hasil Brentford vs Chelsea di laga pekan kedelapan Liga Inggris berakhir dengan skor akhir 0-1, satu-satunya gol yang dicetak oleh Chilwell cukup untuk amankan posisi kedua The Blues di klasemen Premiere League.

Gilabola.com – Chelsea menang atas tuan rumah Brentford dengan skor tipis 1-0 melalui gol Ben Chilwell di penghujung babak pertama, The Blues kembali mengamankan posisi kedua di tangga klasemen Liga Inggris.

Chelsea tidak berada dalam performa terbaik mereka saat bertandang ke markas Brentford. Tetapi beruntung skuad Thomas Tuchel ini berhasil memimpin di penghujung babak pertama.

Sementara itu The Bees, julukan Brentford,  bermain bagus selama 44 menit pertama, namun pada akirnya tertinggal setelah gol Ben Chilwell. Sepanjang 90 menit lebih mereka menekan pertahanan Chelsea berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Brentford kurang beruntung saja, di menit 22 Mbeumo memanfaatkan bola kiriman Norgaard di dalam kotak saat umpan silang dari Canos menyebabkan kekacauan. Mbeumo melepaskan tembakan ke arah gawang, tetapi bola membentur mistar gawang sebelum The Blues membersihkan area mereka.

Tak lama kemudian sebuah gol Chelsea dianulir oleh wasit saat Lukaku mengirimkan bola masuk ke gawang Brentford dari jarak sedang usai menyambut umpan silang Werner, tetapi pemain Belgia itu tidak merayakan golnya karena ia sadar ia telah berada dalam posisi offside. Sang striker bergerak terlalu cepat di dalam kotak!

Timo Werner membuang sebuah peluang emas untuk mencetak gol saat menyambut umpan kiriman Christensen di tepi kotak penalti. Ia memiliki ruang dan waktu untuk mengatur serangan, tetapi tembakannya melambung ke atas mistar gawang!

Di menit terakhir babak pertama, Ben Chilwell berhasil merubah kedudukan menjadi 0-1! Sang full-back menangkap bola lepas di tepi kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya ke arah pojok kiri atas gawang, dan ia pun memecah kebuntuan!

Brentford kembali tidak beruntung di babak kedua, saat tembakan Mbeumo kembali enghantam mistar gawang di menit 75! Forss mengirimkan umpan kepada Mbeumo yang dilanjutkan dengan tendangan rendah melewati Mendy, tetapi kembali bola mengenai tiang kanan dan memantul ke tempat yang aman. Brentford apes bener!

Brentford nyaris mendapaytkan penalti di menit 76! Jensen mengirimkan umpan lambung sempurna untuk Toney, yang kemudian dijatuhkan oleh Chalobah yang panik mengamankan areanya! Pemain Chelsea menunggu dengan cemas, dan akhirnya bendera offside ternyata dikibarkan terlebih dahulu bagi Toney.

Edouard Mendy dan Chalobah melakukan penyelamatan heroik di menit-menit akhir pertandingan! Ghoddos menyambut umpan silang Toney di sisi kanan dalam. Tembakan rendah ke arah gawang ia lepaskan, tapi Edouard Mendy melemparkan tubuhnya untuk menghalangi bola masuk gawangnya. Norgaard menerkam bola rebound dan berbalik untuk melepaskan tembakan ke arah gawang, tetapi Chalobah membaca bahaya tersebut dan menempatkan dirinya di tempat yang tepat untuk menghalau bola.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-1 antara Brentford vs Chelsea di Brentford Community Stadium, dan The Blues kembali mengamankan posisi kedua klasemen Liga Inggris di bawah Liverpool dan di atas Manchester City.

Susunan Pemain

BRENTFORD (3-5-2): David Raya; Zanka, Pontus Jansson, Ethan Pinnock; Sergi Canos, Matihas Jenson, Christian Norgaard, Frank Onyeka, Rico Henry; Bryan Mbeumo, Ivan Toney. Cadangan: Dominic Thompson, Charlie Goode, Marcus Forss, Samir Ghoddos, Kristoffer Ajer, Mads Bidstrup, Mads Rasmussen, Paris Maghoma, Alvaro Fernandez.

CHELSEA (3-5-2): Edouard Mendy; Trevor Chalobah, Andreas Christensen, Malang Sarr; Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, Ben Chilwell; Timo Werner, Romelu Lukaku. Cadangan: Kepa Arrizabalga, Marcos Alonso, Jorginho, Saul Niguez, Ross Barkley, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, Reece James, Kai Havertz.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO