Hasil Brighton vs Arsenal, Seagulls Hentikan Rangkaian 4 Kemenangan Gunners

Brighton gagal menghuni posisi kedua klasemen Premier League, sementara Arsenal gagal naik ke ranking ketujuh setelah kedua tim sepakat dengan hasil imbang 0-0 pada matchday ketujuh Liga Inggris, yang usai Minggu dinihari (3/10).

Sebenarnya boleh dibilang pasukan Mikel Arteta beruntung tidak kalah dalam pertandingan di Amex Stadium ini setelah kalah dominan dan kalah performa, khususnya selama awal babak pertama saat serangan demi serangan tuan rumah hampir saja menjebol gawang Aaron Ramsdale.

Skuad asuhan Graham Potter itu, yang sudah tampil mengesankan sejauh ini dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang, selain satu kekalahan, dan berhasil mencatatkan satu lagi hasil draw saat menyambut kedatangan Arsenal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Delapan percobaan serangan mereka lepaskan selama 45 menit pertama, seluruhnya nyaris menjadi gol tapi tak ada yang benar-benar on target. Sementara itu satu serangan dari Pierre-Emerick Aubameyang hanya menghantam tiang kiri gawang Robert Sanchez.

Situasi tidak membaik bagi pasukan Arteta selama paruh kedua dengan dominasi bola masih di tangan the Seagulls (53:47) dan percobaan serangan (9:4), namun serangan tepat ke sasaran (2:1).

Dengan hasil imbang 0-0 ini maka rangkaian empat kemenangan the Gunners di semua kompetisi terhenti. Tiga kemenangan di ajang Premier League (1-0 melawan Norwich, 0-1 di Burnley, dan 3-1 atas Tottenham Hotspur) serta satu kemenangan 3-0 atas AFC Wimbledon di ajang Carabao Cup.

Menit kedua injury time satu pemain Brighton terjatuh di dalam kotak dan para pemain tuan rumah menjerit minta penalti. Namun setelah peninjauan ke layar VAR, tak ada penalti diberikan oleh wasit Jon Moss.

Sebenarnya sebuah kemenangan bisa melontarkan anak-anak Graham Potter ke posisi runner-up klasemen, sama poin dengan Chelsea di urutan pertama tapi kalah selisih gol. Demikian juga bagi Arsenal, sebuah kemenangan bisa membawa mereka menggusur West Ham dari ranking ketujuh. Sayangnya, dua hal itu tidak terjadi dan kedua pihak sepakat dengan hasil imbang 0-0.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO