Hasil Brighton vs Chelsea: Potter Gugup di Kandang Bekas Klubnya, Dua Pemain The Blues Bunuh Diri

Gilabola.com – Hasil Brighton vs Chelsea di partai lanjutan Liga Premier yang digelar di Falmer Stadium, Sabtu (29/10) malam, berakhir dengan skor 4-1.

Chelsea seakan bermain gugup di kandang bekas klub Graham Potter malam ini. Terbukti dua bintang andalan mereka, Ruben Loftus-Cheek dan Trevoh Chalobah, mencetak gol bunuh diri yang sangat menguntungkan tuan rumah.

Salah satu bek Chelsea, Thiago Silva, memang berhasil lakukan penyelamatan gemilang saat Kepa membutuhkan bala-bantuan di tiga menit pertama. Namun, setelah itu The Blues benar-benar kesulitan membendung serangan lawan, sekaligus tak mampu menyarangkan gol balasan.

Brighton sudah memimpin 1-0 sejak menit ke-5 saat bintang mereka, Leandro Trossard, berhasil menyarangkan tembakannya dari jarak dekat.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berikutnya, tuan rumah kantongi dua gol lagi, tapi keduanya sama-sama berasal dari kaki dua pemain Chelsea yang berbeda; Ruben Loftus-Cheek dan Trevoh Chalobah, masing-masing di menit 14 dan 42.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit 48, Kai Havertz memang berhasil memperkecil ketertinggalan Chelsea menjadi 3-1. Namun hanya itulah gol yang tercipta untuk skuad Graham Potter di laga ini.

Gawang Chelsea kembali kebobolan di menit 92 saat aksi heroik Mendy akhirnya kandas setelah bola jatuh ke kaki Pascal Gross yang langsung dilesakkannya ke gawang Chelsea, dan tak mampu lagi dibendung Mendy. Brighton pun akhiri laga dengan skor telak, 4-1.

Potter sempat lakukan rotasi pemain di babak kedua, termasuk mengganti Kepa yang cedera dengan Edouard Mendy, mainkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk gantikan Raheem Sterling dan Ben Chilwell menggantikan Marc Cucurella, tapi semuanya kesulitan mengejar ketertinggalan mereka.

Di babak kedua, terutama setelah Potter lakukan pergantian beberapa pemain, The Blues memang tampak berusaha bangkit. Namun solidnya pertahanan tuan rumah, di samping kiper mereka – Robert Sanchez yang bermain gemilang di laga ini, sangat menyulitkan The Blues untuk menambah koleksi gol mereka.

Akibat kekalahan ini Chelsea turun ke urutan lima dengan mengoleksi poin 21. Sedangkan Brighton, berkat kemenangan ini berhasil meroket ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Premier pekan ini.

Jalannya Pertandingan

Brighton tampil menekan sejak kickoff dan terus-menerus berusaha mengancam gawang Chelsea sejak awal pertandingan.

Thiago Silva bahkan lakukan dua kali penyelamatan gemilang di tiga menit pertama laga, saat gawang Kepa dibombardir para pemain tuan rumah.

Gawang Chelsea benar-benar menderita sejak menit-menit awal pertandingan ini. Akhirnya, hal yang tak diinginkan terjadi, Leandro Trossard berhasil mengecoh Kepa dan dua bek The Blues gagal lakukan penyelamatan seperti halnya yang telah dilakukan Thiago sebelumnya.

GOL!! Brighton memimpin tepat di menit ke-5 sesaat setelah Leandro Trossard berhasil menyarangkan tembakannya dari jarak dekat. 1-0!

Apesnya, Chelsea kebobolan lagi di menit ke-14 setelah Ruben Loftus-Cheek mengirim umpan sepak pojok lawan ke gawang sendiri. GOL! 2-0 Untuk Brighton!

Conor Gallagher nyaris memperkecil ketertinggalan Chelsea di menit 20. Sayang tembakannya berhasil digagalkan Robert Sanchez.

Sanchez lagi-lagi berhasil lakukan penyelamatan gemilang saat Kai Havertz coba merangsek gawangnya sesaat kemudian.

Chelsea nyaris kebobolan untuk ketiga kalinya di menit 38 saat Adam Webster berusaha menyarangkan umpan tendangan bebas dengan sundulan kepalanya. Beruntung bola masih melebar. GAGAL!

Namun, The Blues seakan tampil gugup di kandang bekas klub Graham Potter itu. Bek The Blues, Trevoh Chalobah, kembali mencetak gol bunuh diri di menit 42. Tuan rumah pun memimpin 3-0! GOL!

Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Kai Havertz akhirnya berhasil mengalahkan solidnya lini belakang Brighton dan membawa Chelsea memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-1. GOL!

Namun Mason Mount dan kawan-kawan kesulitan untuk menambah koleksi gol mereka setelah itu. Mereka kerap kali kehilangan bola dan bermain terputus-putus, hingga kesulitan mengancam gawang lawan.

Mendy yang main usai jeda turun minum menggantikan Kepa, nyaris lakukan kesalahan di menit 65, saat ia salah menyodorkan bola yang justru jatuh ke kaki pemain Brighton. Beruntung bola akhirnya berhasil kembali diamankan kiper asal Senegal itu.

Gawang Chelsea kembali kebobolan di menit 92 saat aksi heroik Mendy akhirnya kandas setelah bola jatuh ke kaki Pascal Gross yang langsung dilesakkannya ke gawang Chelsea, dan tak mampu lagi dibendung Mendy. GOL!! Brighton raih kemenangan besar, 4-1.

Susunan Pemain

Brighton (4-2-3-1): Robert Sanchez; Solly March, Adam Webster, Lewis Dunk, Pervis Estupinan; Moises Caicedo, Alexis Mac Allister; Pascal Gross, Adam Lallana, Kaoru Mitoma; Leandro Trossard.

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Marc Cucurella, Thiago Silva, Trevoh Chalobah; Raheem Sterling, Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic; Mason Mount, Conor Gallagher; Kai Havertz.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaBayern Menang 6-2 Tadi Malam, Sadio Mane Gagal Penalti, 1 Gol dan 2 Assist
SelanjutnyaKeputusan Tepat Mainkan Bentancur, Tottenham Kembali ke Jalur Kemenangan di Liga Inggris