Hasil Burnley vs Arsenal 1-3, Tiang Gawang Lawan Utamanya

Hasil Burnley vs ARsenal di pertandingan Liga Inggris terakhir musim 2018-2019

Hasil Burnley vs Arsenal dalam pertandingan pekan terakhir Liga Inggris ditutup dengan skor akhir 1-3, meski harus berusah payah namun akhirnya Arsenal mengakhiri musim ini di posisi kelima klasemen Liga Inggris.

Bertandang ke markas Burnley di Stadion Turf Moor, Arsenal berhasil meraih poin penuh usai menang 1-3 atas tuan rumah Burnley pada hari Minggu 12 Mei 2019. Meski hasil ini tak mengecewakan, namun seharusnya Arsenal bisa mencetak gol lebih banyak lagi andai saja tiang gawang dapat lebih bersahabat sepanjang pertandingan.

Di babak pertama Burnley vs Arsenal kedua kubu harus puas dengan hasil imbang tanpa gol. Babak ini bukannya tanpa peluang, Arsenal dan Burnley punya peluang mencetak gol, namun tiang gawang masalahnya!

Di menit ke-5 usai sebuah tendangan bebas Mkhitaryan dari sisi kanan gawang Burnley disambut dengan sundulan keras Aubameyang, namun bola menghantam mistar gawang dan akhirnya bola berhasil dihalau pemain tuan rumah.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kedua tim saling membalas serangan, Burnley mengandalkan serangan-serangan yang dibangun oleh Matthew Lowton dan Wood sebagai ujung tombak, beberapa peluang mereka cukup merepotkan kiper Bernd Leno.

Di menit ke-28 Wood menyambut umpan terobosan Lowton, tendangan ia lepaskan dan bola menghajar tiang gawang! Rupanya bukan hanya Arsenal yang malam ini sedang ‘berantem’ dengan tiang gawang!

Guendouzi melakukan penyelamatan fantastis dengan melemparkan badannya untuk memblok bola yang hendak diterjang oleh Lowton yang sudah melewati kiper Leno! Nyaris!

Di babak kedua barulah Arsenal ‘baikkan’ dengan tiang gawang! Pada menit ke-52 Aubameyang berhasil mencetak gol pertama bagi Arsenal memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Jack Cork. Bola liar merebut bola dan berhadapan satu lawan satu dengan Heaton dan dengan tenang bola ia ceploskan ke gawang tuan rumah, skor 0-1 Arsenal memimpin.

Tak lama kemudian di menit ke-62 Pierre-Emerick Aubameyang sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor melalui golnya memanfaatkan umpan dari Alex Iwobi. Crossing Iwobi diarahkan ke tiang jauh dan disambut dengan tendangan voli Aubameyang, kiper Heaton tak dapat berbuat banyak, skor 0-2!

Tiga menit kemudian Ashley Barnes berhasil memperkecil jarak ketertinggal melalui golnya di menit ke-65. Sebuah crossing dari kanan gagal dihalau oleh pemain Arsenal, Gudmundsson menjemput bola dan mengirimkan crossing ke dalam kotak lagi yang dihajar dengan sundulan keras oleh Barnes menjebol gawang Leno, skor 1-2!

Arsenal nyaris menambah kenggulan di 10 menit terakhir pertandingan melalui peluang yang diperoleh Iwobi, Aubameyang namun Eddie Nketiah yang menggantikan posisi Willock yang berhasil emncetak gol ketiga Arsenal.

Eddie Nketiah mengunci kemenangan Arsenal di menit 90+4. Iwobi melakukan sliding untuk mengirimkan bola ke jalur Nketiah, dan bola ditendang masuk gawang tuan rumah merubah kedudukan menjadi 1-3.

Wasit pun tak lama kemudian menutup jalannya pertandingan, hasil Burnley vs Arsenal ditutup dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain

BURNLEY (4-4-2): Tom Heaton; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood. Cadangan: Joe Hart, Kevin Long, Stephen Ward, Robbie Brady, Johann Gudmundsson, Matej Vydra, Peter Crouch.

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner, Shkodran Mustafi, Konstantinos Mavropanos, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny; Henrikh Mkhitaryan, Joe Willock, Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang. Cadangan: Petr Cech, Ainsley Maitland-Niles, Laurent Koscielny, Sead Kolasinac, Granit Xhaka, Eddie Nketiah, Alexandre Lacazette.