Hasil Burnley vs Arsenal: Arteta Lega Bukan Main, Gunners Catatkan Kemenangan Kedua

Gilabola.com – Cuma satu gol, tapi kemenangan 0-1 di Burnley memberi Arsenal kemenangan kedua mereka dari lima laga, mengangkat beban berat di pundak Mikel Arteta serta membawa klub naik ke posisi 12 klasemen Premier League pada Sabtu malam (18/9).

Pemain yang direkrut dari Real Madrid pada hari-hari terakhir jendela transfer, Martin Odegaard, mencetak gol tandang pertamanya bagi Arsenal lewat sebuah sepakan bebas pada menit 30, melewati barisan dinding manusia Burnley dan melayang ke pojok kanan atas gawang Nick Pope yang malang.

The Gunnerss secara umum tampil sangat dominan dalam hal penguasaan bola, bahkan mencapai 62 persen selama babak pertama, meski sama banyak dalam hal percobaan gol (6) dan jumlah serangan tepat sasaran (satu saja).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Untuk 45 menit kedua, dominasi bola skuad Arteta turun menjadi 53 persen, dan jumlah percobaan serangan (6) serta shot on target (2) kalah dengan tuan rumah Burnley, yang menaikkan tempo dan berhasil memiliki 10 percobaan gol dan dua tembakan tepat sasaran.

Dengan hasil ini maka Arsenal naik ke posisi 12 klasemen dengan poin 6, hasil dua kemenangan (satu lainnya terjadi melawan Norwich City pada matchday keempat) dan selisih gol dua memasukkan serta 9 kebobolan. Masih jauh dari angka memuaskan.

Tapi apa pun itu, ini akan menjadi modal bagus menghadapi rival sesama London Utara, Tottenham Hotspur pada matchday keenam. Spurs masih kehilangan tujuh pemain utamanya pada pekan ini dan mungkin akan tertolong dengan kembalinya tiga pemain Amerika Selatan (Christian Romero, Giovani Lo Celso dan Davinson Sanchez) pada pekan keenam.

Sementara itu skuad asuhan Sean Dyche masih terperosok di zona degradasi, posisi 19 klasemen dengan poin satu dari empat kekalahan dan satu hasil draw.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO