Hasil Burnley vs Liverpool Skor 1-3, Hanya 2 Poin di Bawah Manchester City

Hasil Burnley vs Liverpool Skor 1-3, Hanya 2 Poin di Bawah Manchester City

Hasil Burnley vs Liverpool dalam laga Liga Inggris pekan 15 ditutup dengan skor akhir 1-3 di Turf Moor hari Kamis (6/12) dinihari tadi. Dengan hasil ini maka The Reds menjaga tekanan kepada pemimpin klasemen Manchester City.

Liverpool tampil luar biasa dominan sepanjang babak pertama, menguasai bola sampai mendekati 80%, melakukan passing nyaris empat kalinya Burnley, dan memperoleh dua tembakan tepat sasaran. Tapi tak ada gol. Burnley unggul lebih dulu pada awal babak kedua sebelum disamakan oleh James Milner dan ditutup dengan gol kemenangan oleh Roberto Firmino.

Hasil Pertandingan Burnley vs Liverpool

Pertandingan baru memasuki menit 19 saat Joe Gomez tergeletak usai satu sliding tackle dari Ben Mee, dan sang pemain tetap tergeletak di atas lapangansampai beberapa menit kemudian. Ia memperoleh perawatan di sisi lapangan, sebelum digantikan oleh Trent Alexander-Arnold pada menit 23. Gomez sendiri dibawa keluar dengan tandu. Sebuah pukulan berat untuk The Reds. Belum ada kabar soal seberapa parah cederanya.

Faktanya adalah meski mereka kalah dalam penguasaan bola, namun skuad asuhan Sean Dyche ini terlihat sangat berbahaya dalam serangan balik. Bahkan sampai menit 31 atau 32 The Reds belum sampai membahayakan gawang Joe Hart sama sekali. Beberapa upaya tim tamu dihentikan lawan sebelum memasuki kotak penalti.

Baru di menit 39 ada satu serangan on target saat Trent-Alexander memotong bola ke arah Daniel Sturridge, yang mengumpan pendek ke arah lari Naby Keita. Sayang, tembakannya mengarah tepat ke pelukan kiper Joe Hart. Sebelum babak pertama berakhir, seperti telah disampaikan tadi, Burnley berhasil menggetarkan jala gawang The Reds setelah umpan lambung dari Robbie Brady disambar oleh Ashley Barnes. Tapi apa yang terjadi? Wasit menyatakan itu sebagai offside!

BACA:  Jose Mourinho Jelaskan Badai Cedera Tim Jelang Lawan Liverpool
Advertisement
OLE777
OLE777

Saat peluit akhir babak pertama ditiup, Jurgen Klopp terlihat bermuka gusar. Ia pasti akan ceramah panjang pendek di ruang ganti. Burnley tampil garang seperti musim lalu saat mereka berhasil merebut posisi ketujuh klasemen Liga Inggris.

Gol Cepat Babak Kedua Burnley vs Liverpool

Babak kedua dimulai dengan malapetaka setelah Jack Cork berhasil mencetak gol bagi tuan rumah. Dari satu sepak pojok bola jatuh di antara kerumunan pemain dan Cork adalah yang paling cepat menyambarnya sebelum kiper Alisson Becker bisa bereaksi. GOL! 1-0! Mengingat pertahanan ketat yang dimainkan Burnley, ini bisa menjadi kekalahan pertama Liverpool.

Tapi James Milner muncul sebagai penyelamat muka Liverpool setelah mencetak gol balasan pada menit 62. Berawal dari permainan satu-dua di sisi kiri kotak penalti, Divock Origi mengumpan pendek ke Milner, yang melepaskan tendangan keras terarah dari luar kotak ke pojok gawang sebelah kanan, tak terjangkau oleh Joe Hart. GOL! 1-1!

Dan berselang enam menit kemudian, Roberto Firmino menambahkan satu gol lagi brkat assist dari Virgil Van Dijk. Dalam satu tendangan bebas oleh Trent Alexander-Arnold, cukup jauh dari kotak penalti, bola panjang dilepaskan ke depan gawang. Van Dijk melakukan sliding untuk mengirim umpan silang pendek ke depan Firmino, yang menyelesaikan gol secara mudah. GOL! 1-2!

Dan ketika semua orang yakin bahwa pertandingan ini akan usai dengan skor 1-2, gelandang serang asal Swiss keturunan Kosovo, Xherdan Shaqiri, mencetak gol yang memastikan kemenangan The Reds pada masa injury time. GOL! 1-3!

BACA:  Hasil Real Madrid vs CSKA Moscow Skor 0-3, Los Blancos Kalah Tandang dan Kandang

Wasit tak mau berlama-lama membuat Burnley menderita dan segera meniup peluit panjang. Hasil pertandingan Burnley vs Liverpool akhirnya ditutup dengan skor akhir 1-3. Dengan hasil ini maka skuad asuhan Jurgen Klopp menipiskan jarak dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris menjadi 2 poin saja, hasil 12 kali menang dan tiga kali draw.

Susunan Pemain Burnley vs Liverpool

BURNLEY XI (4-4-2): Joe Hart; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee (c), Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Jack Cork, Robbie Brady; Ashley Barnes, Chris Wood. Cadangan: Tom Heaton, Sam Vokes, Matej Vydra, Aaron Lennon, Jeff Hendrick, Kevin Long, Matthew Lowton.

LIVERPOOL XI (4-3-3): Alisson; Joseph Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk (c), Alberto Moreno; James Milner, Jordan Henderson, Naby Keita; Xherdan Shaqiri, Daniel Sturridge, Divock Origi. Cadangan: Tom Heaton, Sam Vokes, Matej Vydra, Aaron Lennon, Jeff Hendrick, Kevin Long, Matthew Lowton.