Hasil Cardiff City vs Liverpool 0-2, Mo Salah Bikin Marah Tuan Rumah

Hasil Cardiff City vs Liverpool 0-2, Mo Salah Bikin Marah Tuan Rumah

Gilabola.com – Hasil pertandingan Cardiff City vs Liverpool hari Minggu (21/4) malam usai dengan skor 0-2. Mohamed Salah bikin marah tim tuan rumah.

Satu gerakan terjatuh Mohamed Salah pada menit 81 (lihat foto di atas) bikin wasit Martin Atkinson meniup peluitnya dan menjatuhkan hadiah penalti pada Liverpool. Tentu saja ini membuat pendukung serta para pemain Cardiff City mengamuk. Tapi wasit tak peduli.

James Milner selaku spesialis algojo The Reds maju dan berhasil menaklukkan kiper tuan rumah yang praktis sudah membunuh permainan pada malam ini serta menjadikan skor 0-2 untuk kemenangan Liverpool.

Sebelumnya, pada menit 56 Giorginio Wijnaldum berhasil membawa The Reds unggul lebih dulu 0-1 setelah menyambar satu bola liar di depan gawang Neil Etheridge. Gol ini berawal dari satu sepak pojok dan Trent Alexander-Arnold mengirim umpan mendatar memantul di atas permukaan lapangan dan disambar secara keras oleh gelandang Belanda itu menjadi gol pertama skuad Jurgen Klopp.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Liverpool harus menang malam ini. Tiga poin akan membawa mereka unggul dua poin di atas Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris, usai skuad Pep Guardiola itu menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. Hasil ini akan melegakan para pendukung dan pemain Liverpool karena City masih memiliki satu tabungan pertandingan tapi mereka akan menghadapi laga sulit lawan Manchester United tengah pekan depan.

Permainan berlangsung kurang seimbang dengan bola nyaris 80% berada di kaki pemain The Reds sepanjang pertandingan. Hanya setelah kebobolan gol Wijnaldum saja mereka mencoba bangkit dan menguasai bola, tapi malah berujung pada gol kedua yang diawali pelanggaran terhadap Mohamed Salah.

Ada dua tembakan tepat sasaran oleh para pemain The Bluebirds melawan enam shots on target dari anak-anak Jurgen Klopp. Selain itu ada dua percobaan serangan dari pihak tuan rumah selain delapan oleh tim tamu yang gagal berujung gol.

Sebenarnya pada menit 90 Mohamed Salah hampir saja mencetak gol ketiga Liverpool setelah menerima umpan dari Roberto Firmino dan striker Mesi itu mencongkel bola guna mengincar sudut bawah gawang tapi berhasil digagalkan Neil Etheridge.

Tak ada gol lagi. Hasil pertandingan Cardiff City vs Liverpool usai dengan skor 0-2. Dengan hasil ini The Reds kembali naik ke puncak klasemen Premier League, unggul dua poin atas Manchester City.

Susunan Pemain Cardiff City vs Liverpool

Cardiff City (4-2-3-1) Etheridge; Peltier, Morrison, Manga, Bennett; Gunnarsson, Ralls; Hoilett, Camarasa, Mendez-Laing; Niasse. Cadangan: Smithies, Bacuna, Cunningham, Murphy, Reid, Harris, Zohore.

Liverpool (4-3-3) Alisson; Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson; Henderson, Wijnaldum, Keita; Salah, Firmino, Mane. Cadangan: Mignolet, Gomez, Fabinho, Milner, Sturridge, Shaqiri, Origi.