Hasil Chelsea vs Aston Villa, Romelu Lukaku dan Mateo Kovacic Cetak Gol Pertama di Stamford Bridge

Gilabola.com – Chelsea menang 3-0 atas Aston Villa pada pertandingan pekan ke 4 Liga Inggris musim 2021-2022 tadi malam, Romelu Lukaku dan Mateo Kovacic mencatatkan gol bersejarah dalam karirnya di Stamford Bridge.

Chelsea berhasil menang 3-0 atas tamunya Aston Villa dalam laga yang digelar di Stamford Bridge pada hari Sabtu (11/9). Tiga gol kemenangan skuad asuhan Thomas Tuchel ini dicetak oleh Romelu Lukaku (’15 dan menit 90+3) serta gol Mateo Kovacic (’49).

Yang menarik diperhatikan adalah kedua gol Chelsea ke gawang Aston Villa, bukan lantaran ini hanya gol pembawa kemenangan, tapi juga tiga gol bersejarah bagi kedua pencetak gol tersebut!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pertama adalah gol Romelu Lukaku di menit 15, gol yang tercipta berkat assist dari Mateo Kovacic untuk Lukaku, bomber Belgia ini melepaskan tembakan yang menjebol gawang Villa usai berhasil mengecoh Axel Tuanzebe. Bola melesat di bawah kiper Jed Steer dan masuk ke gawang! Ini adalah gol pertama Romelu Lukaku di Stamford Bridge! Skor 1-0 Chelsea!

Selain gol pertama di Stamford Bridge, laga melawan Villa ini juga merupakan penampilan kedua Lukaku di stadion markas Chelsea ini setelah terakhir kali membela The Blues di tahun 2011 hingga 2014.

Selama masa periode masa baktinya di 2011-2014, Lukaku hanya 10 kali membela Chelsea dan belum pernah mencetak gol baik kandang maupun tandang. Dan kini setelah kembali bergabung dengan Chelsea, Lukaku sudah dua kali bermain di stadion bersejarah ini, pertama pada 21 Agustus lalu dan malam ini yang kedua dan akhirnya mencetak gol!

Lukaku juga tercatat selalu mencetak gol bagi timnya di 6 laga Premier League terakhir, gol ke gawang Aston Villa adalah gol ketujuhnya musim ini.

Dan kedua adalah gol Mateo Kovacic! Tuanzebe dihadang Lukaku dan akhirnya mengirimkan bola ke Mings, tapi Mings mengirimkan bola kembali ke kiper Steer! Sayang sepakannya terlalu lemah, Kovacic mengejar dan menendang bola sebelum bola bisa diraih oleh Steer! Skor 2-0 Chelsea!

Dan yang menarik dari gol ini adalah, sama seperti Lukaku, ini merupakan gol pertama Mateo Kovacic di Stamford Bridge juga! Di menit 15 ia memberikan assist untuk gol pertama Lukaku di Stamford Bridge dan di menit 49 giliran Kovacic yang ikut mencetak gol pertamanya di markas The Blues!

Sejak dipinjamkan pertama kali di tahun 2018 dari Real Madrid, kemudian dipermanenkan oleh Chelsea, Mateo Kovacic telah bermain sebanyak 93 kali, dan ini merupakan gol pertamanya bagi klub dan juga di markas klub.

Lukaku bukan hanya mencetak satu gol, tapi dua gol setelah di masa injury time ia masih sempat mencetak brace dan merubah kedudukan menjadi 3-0. Azpilicueta bebas bergerak di sisi kanan dan mengirimkan bola akurat ke arah Lukaku. Sentuhan pertama Lukaku dan dilanjutkan dengan tembakan keras melewati Steer dan masuk ke tiang dekat! Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 3-0 untuk kemenangan Chelsea!

Susunan Pemain

CHELSEA (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, Saul Niguez, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Kai Havertz; Romelu Lukaku. Cadangan: Ruben Loftus-Cheek, Mason Mount, Andreas Christensen, Timo Werner, Kepa Arrizabalaga, Ross Barkley, Jorginho, Cesar Azpilicueta, Ben Chilwell.

ASTON VILLA (5-3-2): Jed Steer; Matty Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Axel Tuanzebe, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Danny Ings, Ollie Watkins. Cadangan: Cameron Archer, Anwar El Ghazi, Ashley Young, Kourtney Hause, Marvelous Nakamba, Bertrand Traore, Leon Bailey, Morgan Sanson, Viljami Sinisalo.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO