Hasil Chelsea vs Burnley 2-2, Tiga Tim Malu-malu Berebut Empat Besar

Hasil Chelsea vs Burnley 2-2, Tiga Tim Malu-malu Berebut Empat Besar

Gilabola.com – Hasil pertandingan Chelsea vs Burnley pada pekan ke-35 Liga Inggris hari Selasa (23/4) berakhir dengan skor 2-2. Tiga tim ini seperti malu-malu berebut empat besar.

Gol cepat Jeff Hendricks dibalas cepat pula oleh dua pemain Chelsea N’Golo Kante dan Gonzalo Higuain, sebelum Ashley Barnes menyamakan skor lagi bagi Burnley menjadi 2-2 pada pertengahan babak pertama.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Situasi di Liga Inggris ini sungguh aneh. Usai Tottenham Hotspur kalah 1-0 oleh Manchester City akhir pekan lalu, Arsenal, Chelsea dan Manchester United sebenarnya bisa memanfaatkan momentum itu untuk melampaui Spurs di urutan tiga klasemen. Tapi apa yang terjadi? Tiga-tiganya seperti malu-malu kucing.

Manchester United kalah 4-0 di kandang Everton. Arsenal juga kalah 2-3 oleh Crystal Palace di depan pendukungnya sendiri. Dan malam ini Chelsea cuma bisa main 2-2 lawan Burnley. Jadinya situasi tidak banyak berubah seperti sebelum Spurs dikalahkan di Etihad, akhir pekan kemarin. Mauricio Pochettino akan tersenyum melihat situasi ini.

Empat Gol Chelsea vs Burnley Sebelum Menit 25

Keempat gol pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-35 ini terjadi seluruhnya di babak pertama. Untuk lebih detailnya, pada rentang 14 menit saja sejak menit kedelapan sampai menit ke-24. Bahkan ketika permainan belum mencapai menit ke-25, skor sudah 2-2.

Jeff Hendricks mengejutkan pendukung The Blues dengan gol tendangan volinya pada menit kedelapan. Gol ini berawal dari pembersihan tanggung yang dilakukan para pemain Chelsea menyusul sebuah sepak pojok.

Namun N’Golo Kante bertindak cerdik menyepak satu umpan tarik Eden Hazard selang empat menit kemudian guna menyamakan skor 1-1. Striker Argentina Gonzalo Higuain membawa skuad asuhan Maurizio Sarri ini unggul 2-1 melalui satu serangan jarak pendek setelah umpan manis dari kapten Cesar Azpilicueta. Namun kegembiraan tim London ini tak bertahan lama dengan gol dari Ashley Barnes menit 24.

Statistik hasil pertandingan sepertinya bohong. Gonzalo Higuain dan kawan-kawan menguasai jalannya pertandingan sampai 76%, melepaskan sembilan tembakan on target dan delapan serangan lainnya, tapi tak kunjung menambahkan gol. Bandingkanlah itu dengan perolehan The Clarets yang mencatatkan tiga serangan tepat sasaran, selain dua serangan melenceng lainnya.

Situasi berubah drastis usai turun minum dengan tim tamu lebih suka mempertahankan hasil draw daripada mencari kemenangan. Sebenarnya ada dua momen yang bisa menghasilkan kemenangan bagi Chelsea di awal babak kedua. Menit 51 satu umpan rendah dari Pedro sampai ke Higuain tapi serangan striker Argentina itu masih bisa digagalkan kiper Tom Heaton.

Menit 67 satu situasi kacau mirip pinball terjadi di dalam kotak penalti The Clarets sebelum Cesar Azpilicueta menembak tapi masih bisa dibersihkan. Setelah itu menit 88 Kovacic mengumpan ke arah Ruben Loftus-Cheek dan dengan cepat diteruskan ke Higuain, tapi lagi-lagi gagal.

Tak ada gol lagi. Hasil pertandingan Chelsea vs Burnley pada Selasa (23/4) dinihari usai dengan skor 2-2. Dengan hasil ini maka The Blues gagal menggusur Spurs di posisi ketiga klasemen, sama poin tapi masih kalah selisih gol.

Susunan Pemain Chelsea vs Burnley

Chelsea : Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen, Luiz, Emerson Palmieri, Kante, Jorginho, Loftus-Cheek, Hudson-Odoi, Higuain, Hazard. Cadangan: Barkley, Pedro, Caballero, Kovacic, Giroud, Zappacosta, Cahill. 

Burnley : Heaton, Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor, Hendrick, Westwood, Cork, McNeil, Barnes, Wood. Cadangan: Gudmundsson, Brady, Gibson, Hart, Ward, Vydra, Long.