Hasil Chelsea vs Manchester City Skor Akhir 2-0

Hasil Chelsea vs Manchester City, Liga Inggris

Hasil pertandingan antara Chelsea vs Manchester City pada pekan ke-16 Liga Inggris berakhir dengan dengan skor akhir 2-0 di Stadion Stamford Bridge pada hari Minggu (9/12) dini hari tadi.

Chelsea berusaha keras untuk kembali ke jalur kemenangan setelah hasil yang kurang memuaskan di tiga laga sebelumnya. Manchester City sendiri membutuhkan kemenangan di kandang Stamford Bridge karena Liverpool telah menggusur mereka dari puncak klasemen setelah mengalahkan Bournemouth di laga sebelumnya.

Jalannya Pertandingan Chelsea vs Manchester City

Babak pertama antara Chelsea vs Manchester City dimulai dan setelah awal yang lambat, Manchester City mendapatkan peluang pertama mereka di menit ke-9 melalui Sterling menyusul serangan balik Fernandinho, sayangnya Sterling gagal menjemput bola tepat di depan gawang tuan rumah.

Lima menit kemudian Pedro mengirimkan umpan matang ke mulut gawang dan Hazard gagal menendanng bola yang terus melaju dan disapu pemain City. Dibalas oleh Leroy Sane hendak melepaskan tembakan ke arah gawang Chelsea dari posisi berbahaya, namun David Luiz segera merebut bola dari kaki Sane.

Di menit ke-32 Leroy Sane nyaris membuka keunggulan saat ia mengejar umpan terobosan dan membuat Azpilicueta terjatuh, ia kemudian melepaskan tembakan yang sayangnya diblok oleh Fabian Delph.

BACA:  Pep Guardiola Cemaskan Rekor Buruk Setiap Bertemu Everton
Advertisement
OLE777
OLE777

Dibalas oleh Chelsea melalui Willian yang merengsek ke depan dari sayap kanan, beruntung ada Sane yang berhasil menghalau bola. Sterling dan David Luiz bertabrakan dan wasit sempat menghentikan pertandingan, namun tak lama kemudian dilanjutkan.

Saat tampaknya babak pertama akan berakhir imbang tanpa gol, Nggolo Kante berhasil mengoyak gawang Manchester City di menit ke-45. David Luiz mengirimkan crossing jauh kepada Pedro, bola langsung diarahkan ke Willian yang kesulitan mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan. Hazard kemudian mengirimkan bola kepada Nggolo Kante yang menyambar bola dengan tendangan keras menjebol gawang Ederson! Skor 1-0 Chelsea memimpin hingga paruh wakrtu.

Memasuki babak kedua, Eden Hazard dan Kante bekerjasama membangun serangan di sisi kanan gawang Man City. Tembakan Pedro diblok oleh Stones. Leroy Sane ditarik keluar oleh Pep Guardiola dan Gabriel Jesus masuk menggantikan posisinya.

Chelsea terus menekan pertahanan Manchester City dan terus membuat pemain bertahan tim tamu kewalahan. Jorginho mendapatkan kartu kuning usai melanggar Kovacic dengan keras. Dan benar saja Barkley masuk menggantikan Kovacic yang kondisinya sedikit mengkhawatirkan.

Manchester City menarik keluar David Silva dan memasukkan Gundogan. Hujan mulai turun di Stamford Bridge, Azpilicueta beberapa kali mengancam gawang Man City namun masih berhasil digagalkan oleh bek tim tamu. Tak lama kemudian Chelsea melakukan pergantian ketiga mereka, Ruben Loftus-Cheek masuk menggantikan Willian.

BACA:  Ilkay Gundogan Korbankan Liburan Akhir Tahun Demi Manchester City

Dan di menit 78, GOL DAVID LUIZ! Chelsea menggandakan keunggulan mereka dan memastika Manchester City kehilangan posisi mereka di puncak klasemen! Eden Hazard mengirimkan sepak pojok dan David Luiz menyambutnya dengan sundulan keras menjebol gawang Ederson! Skor 2-0 Chelsea menjauh!

Waktu semakin sempit bagi Manchester City untuk dapat setidaknya mencetak satu gol, Philip Foden masuk menggantikan Riyad Mahrez di menit ke-84.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Chelsea vs Manchester City ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Chelsea vs Manchester City

CHELSEA (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Eden Hazard, Willian. Cadangan: Willy Caballero, Ruben Loftus-Cheek, Cesc Fabregas, Ross Barkley, Emerson, Andreas Christensen, Olivier Giroud.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Leroy Sane. Cadangan: Arijanet Muric, Phil Foden, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Gabriel Jesus, Danilo, Ilkay Gundogan.