Hasil Crystal Palace vs Manchester City 1-3, Liverpool Stres!

Hasil Crystal Palace vs Manchester City 1-3, Liverpool Stres!

Gilabola.com – Hasil pertandingan Crystal Palace vs Manchester City pada Liga Inggris pekan ke-33 berakhir skor 1-3, Minggu (14/4) malam. Dengan hasil ini The Skyblues merebut lagi puncak klasemen Premier League dari tangan Liverpool.

Kedua gol Manchester City dicetak oleh pahlawan mereka, Raheem Sterling, pada menit 15 dan menit 63. Tim tamu tampil sangat dominan dengan penguasaan atas bola mencapai lebih dari 72% selama 90 menit permainan. Tuan rumah membalaskan satu gol jelang laga berakhir. Tapi dibalas lagi oleh Gabriel Jesus di detik-detik terakhir pertandingan.

Sterling menjadi figur yang menonjol dalam serangkaian pemberitaan soal perilaku rasis di sepak bola. Ia mengatakan dalam sebuah jumpa pers beberapa hari silam, aksi walkout keluar dari lapangan dalam menanggapi teriakan rasis dari penonton malah membuat rasisme menang.

Dan malam ini striker muda Inggris berusia 24 tahun itu sekali lagi membungkam kaum haters yang suka marah-marah dengan mencetak dua gol indah. Ia mendahului gol pertama dengan satu kekonyolan, gagal menyapu bola ke gawang lawan dari jarak enam meter, hasil umpan David Silva. Itu terjadi menit 10.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi hanya selang lima menit kemudian ia bermain hebat dengan menjemput satu umpan terobosan dari Kevin de Bruyne. Gelandang Belgia itu mengamati sebuah celah terbuka lebar di sisi kanan lapangan dan bola dikirim ke arah Sterling. Sang striker Inggris menjemputnya, membawanya mendekati gawang lawan dan mengirim tembakan melambung dari sudut sempit.

Gol kedua Raheem Sterling terjadi menit 63. Ini merupakan hasil kecerdikan Leroy Sane. Ia memilih untuk tidak menembak langsung ke gawang Vicente Guaita karena ada dinding manusia di depannya dan memilih mengumpan ke Sterling, yang menyelesaikan gol dengan mudahnya.

Selang sembilan menit sebelum laga berakhir, Crystal Palace membalas melalui Luka Milivojevic. Skor 1-2. Tapi pertandingan ternyata belum berakhir. Gabriel Jesus yang tadi dimasukkan untuk menggantikan Sergio Aguero yang terlihat lesu pada menit 75, mencetak gol ketiga The Citizens pada masa injury time.

Tak ada gol lagi. The Citizens selamat dari drama menit-menit akhir. Hasil pertandingan Crystal Palace vs Manchester City usai dengan skor 1-3. Dengan hasil ini skuad Pep Guardiola mengambil alih kembali puncak klasemen dari tangan Liverpool.

Susunan Pemain

CRYSTAL PALACE (4-3-3): Vicente Guaita; Aaron Wan-Bissaka, Scott Dann, Martin Kelly, Patrick van Aanholt; James McArthur, Luka Milivojevic, Jeffrey Schlupp; Andros Townsend, Wilfried Zaha, Christian Benteke. Cadangan: Max Meyer, Cheikhou Kouyate, Joel Ward, Wayne Hennessey, Bakary Sako, Michy Batshuayi, Jordan Ayew.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Raheem Sterling, Leroy Sane, Sergio Aguero. Cadangan: Gabriel Jesus, Arjanet Muric, Bernardo Silva, Danilo, Nicolas Otamendi, Riyad Mahrez, John Stones.