Hasil Everton vs Chelsea Skor 0-1, Jorginho Balaskan Dendam ke Pickford

Gila Bola – Hasil Everton vs Chelsea di laga pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 berakhir dengan skor 0-1, Jorginho berhasil balaskan dendam kepada Hordan Pickford melalui golnya di babak pertama!

Pertandingan yang berlangsung di stadion Goodison Park markas Everton pada hari Sabtu 6 Agustus 2022 malam ini berlangsung ketat dengan tim tamu Chelsea hampir sepenuhnya mendominasi jalannya pertandingan.

The Toffees mengawali laga dengan bermain bagus di sebagian besar awal babak pertama bahkan setelah mereka terpaksa kehilangan Ben Godfrey karena cedera pergelangan kaki yang serius.

Pada menit 43 Chelsea nyaris membukan keunggulan saat Raheem Sterling berhasil memasukkan bola melewati Pickford, berawal dari tendangan Kante yang ditepis Pickford dan bola langsung mengarah ke Sterling yang akhirnya menuntaskannya dengan baik melewati kiper Everton tersebut. Sayang, perayaan golnya dipotong oleh bendera offside yang terlambat diangkat hakim garis, namun itu adalah keputusan yang benar dari wasit.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Saat tampaknya paruh pertama akan berakhir tanpa gol, Doucoure tiba-tiba kehilangan konsentrasinya di masa krusial di masa tambahan waktu babak pertaa dan di menit 45+7 ia pun menjatuhkan Chilwell di dalam kotak terlarang, wasit pun langsung menunjuk titik putih penalti!

Jorginho yang menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil melepaskan tendangan yang mengecoh kiper Jordan Pickford, gol ini pun menjadi balas dendam yang terlampiaskan saat dulu penalti Jorginho digagalkan Pickford di final Euro 2020!

Di babak kedua, jalannya pertandingan tak berbeda jauh dari paruh pertama dan Chelsea masih tetap lebih dominan dengan penguasaan bola total mencapai 66%.

Peluang terbaik datang di menit 83 bagi tim tamu saat tembakan Raheem Sterling diblok oleh Mykolenko. Sterling memulai pergerakan dengan operan melebar ke arah Cucurella, yang melepaskan umpan balik berbahaya ke tengah. Sterling menyambutnya dengan tendangan rendah, tetapi Mykolenko dengan aksi heroiknya berhasil memblok bola dan mengarahkan bola melebar dari gawang Everton ke kiri.

Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 0-1 antara Everton vs Chelsea, The blues menempati posisi enam klasemen sementara itu Everton mengawali musim baru Liga Inggris di posisi 16, untuk klasemen selengkapnya klik di sini.

Susunan Pemain:

EVERTON (3-4-3): Jordan Pickford; Yerry Mina, James Tarkowski, Ben Godfrey; Nathan Patterson, Abdoulaye Doucoure, Alex Iwobi, Vitalii Mykolenko; Demarai Gray, Anthony Gordon, Dwight McNeil. Cadangan: Mason Holgate, Michael Keane, Allan, Asmir Begovic, Dele Alli, Jean-Philippe Gbamin, Ruben Vinagre, Lewis Warrington, Stanley Mills.

CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Kai Havertz, Raheem Sterling. Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Mateo Kovacic, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Trevoh Chalobah, Armando Broja, Hakim Ziyech, Conor Gallagher, Marc Cucurella.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaBaru Juga Laga Pertama, Klopp Sudah Kumat, Kali Ini Salahkan Lapangan Kering Fulham
SelanjutnyaNeymar 3 Assist, 1 Gol Dari 5 Gol Kemenangan PSG, Lionel Messi 2 Gol