Hasil Everton vs Manchester United 4-0, Siap-siap Finish Urutan Enam!

Hasil Everton vs Manchester United 4-0, Siap-siap Finish Urutan Enam!

Gilabola.com – Hasil Everton vs Manchester United pada laga Minggu (21/4) malam usai dengan skor 4-0. Setan Merah harus menyiapkan mental finish di urutan enam klasemen!

Everton berhasil mengejutkan tamunya Manchester United yang bermain kurang bersemangat usai tersingkir di ajang Liga Champions tengah pekan lawan Barcelona. Sepanjang hampir 90 menit Romelu Lukaku dan kawan-kawan gagal mencatatkan satu kali pun tembakan tepat sasaran.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Empat gol oleh The Toffees dicatatkan dua pada babak pertama dan dua gol lagi pada paruh kedua. Pemain Brasil Richarlison membuka skor pada menit 13 sebelum Gylfi Sigurdsson menambahkan gol kedua selang 15 menit kemudian. Skor bertahan 2-0 pada akhir babak pertama.

Di awal paruh kedua Lucas Digne yang terkenal dengan lemparan maut jarak jauhnya menambahkan gol ketiga bagi Everton sebelum Theo Walcott menambah penderitaan The Red Devils dengan gol keempatnya.

Kekalahan ini akan diterima dengan sangat berat oleh Manchester United. Mereka akan menghadapi dua pertandingan terberatnya di akhir musim dalam tujuh hari ke depan, melawan Manchester City dalam derby sekota pada tengah minggu sebelum menghadapi Chelsea pada akhir pekan depan.

Sebenarnya laga lawan Everton ini merupakan kesempatan terbaik bagi Setan Merah untuk meraih tiga poin yang sangat penting sebelum dua pertandingan sulit tersebut di atas. Mereka sangat-sangat butuh tiga poin untuk memperebutkan posisi empat besar Premier League.

Kini dengan kekalahan 4-0 ini sudah nyaris tertutup kemungkinan skuad Ole Gunnar Solskjaer finish di zona Liga Champions. Mereka kini terdampar di urutan keenam dengan 64 poin, masih sangat jauh dari ancaman The Toffees di urutan ketujuh yang hanya memiliki 49 poin, tapi tertinggal dua poin masing-masing di bawah Arsenal dan Chelsea, serta tiga poin di bawah Tottenham Hotspur yang menghuni urutan ketiga.

Gol pertama berasal dari lemparan ke dalam yang sangat jauh oleh Lucas Digne. Bola sampai ke Calvert-Lewin yang memberi sundulan pendek ke arah belakang dan disambut sepakan salto oleh Richarlison.

Selang 15 menit kemudian gol kedua terjadi melalui serangan balik kilat Idrissa Gueye yang mengumpan ke Gylfi Sigurdsson. Ia mencari posisi yang enak dari dari jarak yang lumayan jauh di luar kotak penalti, melepaskan tendangan keras ke pojok gawang yang tak bisa diantisipasi David De Gea. Kiper Spanyol itu tahu arah bola tapi telat membanting tubuhnya.

Gol ketiga lagi-lagi menurunkan harga jual David De Gea. Berawal dari sebuah sepak pojok, bola dibersihkan setengah hati dan jatuh ke depan Lucas Digne di tepi kotak yang menyambar bola liar ke sudut bawah gawang yang sama seperti gol Sigurdsson tadi. Lagi-lagi De Gea cuma melongo, mungkin tertutup barisan pemain di depannya, mungkin juga refleksnya sudah melambat.

Theo Walcott mematahkan tanduk dan ekor Setan Merah. Ia menerobos melalui celah di antara Chris Smalling dan Victor Lindelof, dan kemudian menaklukkan De Gea dengan bola kolong. Sungguh sebuah malam yang memalukan untuk kiper Spanyol itu serta untuk Manchester United secara keseluruhan. Jika melihat penampilan Setan Merah malam ini Jose Mourinho akan tertawa. Nasib klub ternyata tidak lebih baik di bawa manajer anyar Ole Gunnar Solskjaer.

Tak ada gol lagi. Hasil pertandingan Everton vs Manchester United usai dengan skor menyedihkan, 4-0.

Susunan Pemain Everton vs Manchester United

EVERTON (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Idrissa Gueye, Morgan Schneiderlin; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin. Cadangan: Martin Stekelenburg; Phil Jagielka, Theo Walcott, Cenk Tosun, James McCarthy, Tom Davies, Ademola Lookman.

MAN UNITED (4-3-3): David De Gea; Victor Lindelof, Chris Smalling, Phil Jones, Diogo Dalot; Nemanja Matic, Fred, Paul Pogba; Marcus Rashford, Romelu Lukaku, Anthony Martial. Cadangan: Sergio Romero, Alexis Sanchez, Juan Mata, Jesse Lingard, Andreas Pereira, Ashley Young, Scott McTominay.