Hasil Everton vs Newcastle United, The Magpies Raih Kemenangan Pertama Dalam 10 Laga

Gilabola.com – Hasil Everton vs Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris ditutup dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu, Sabtu (30/1) malam WIB.

Bermain di Goodison Park, Everton yang bertindak sebagai tuan rumah langsung meneror jantung pertahanan Newcastle United. Sejumlah peluang matang tercipta dari kaki Richarlison sampai James Rodriguez. Namun, tak kunjung juga menghasilkan gol.

Newcastle United juga sesekali memberikan ancaman ke gawang Everton, tetapi tidak juga mengubah papan skor. Menjelang turun minum anak asuh Carlo Ancelotti terus mengancam. Sayangnya, lini pertahanan tim tamu masih disiplin. Hingga babak pertama usai hasil Everton vs Newcastle United ditutup dengan skor 0-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pada paruh kedua laga, kedua tim saling memberikan tekanan untuk mencetak gol dan pada akhirnya Newcastle United mampu mencetak gol lewat sundulan Callum Wilson di menit ke 73. Sang pemain kembali mencatatkan namanya lagi di papan skor di menit-menit akhir pertandingan. Hingga peluit panjang hasil Everton vs Newcastle United berakhir kemenangan 0-2 untuk tim tamu.

Dengan hasil Everton vs Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 21 yang dimenangkan tim tamu membuat mereka mengoleksi 22 poin. Sekaligus menjadi kemenangan pertama mereka di Liga Inggris dalam 10 pertandingan terakhir. Bagi The Toffees, kekalahan ini membuat mereka gagal menempel ketat Liverpool di klasemen.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama

Everton sejak awal laga sudah memberikan ancaman ke gawang Newcastle hingga mereka punya peluang dari sundulan Yerry Mina sayangnya masih melebar di sisi kanan gawang. Mina pun kembali punya peluang di depan gawang, namun sundulan keduanya belum mampu menggetarkan gawang Newcastle di menit ke 15. Tak kunjung gol, Richarlison mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi tendangannya masih mampu ditepis dengan baik oleh Karl Darlow.

Meski sempat mendapatkan tekanan dari Newcastle United dari tandukkan Callum Wilson, namun Everton setelah itu langsung memberikan responnya masing-masing dari kaki James Rodriguez dan Richarlison. Akan tetapi, belum juga menghasilkan gol untuk The Toffees. Hal tersebut tak lepas disiplinnya barisan pertahanan tim tamu dan penyelamatan gemilang yang dilakukan Karl Darlow.

Sampai menit ke 40 Everton terus melancarkan serangan ke area pertahanan Newcastle United dan kembali mampu diantisipasi dengan baik oleh para pemain bertahan The Magpies. Dan hingga peluit akhir babak pertama selesai hasil Everton vs Newcastle United berakhir tanpa gol.

Babak Kedua 

Usai mendapatkan instruksi dari Carlo Ancelotti diruang ganti, kubu Everton kembali mengancam melalui Calvert-Lewin dan Karl Darlow berhasil mengagalkannya. Meski kerap mendapatkan tekanan, namun Newcastle United perlahan mampu merangsek ke area pertahanan tuan rumah hingga menghasilkan sepak pojok. Akan tetapi, tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Newcastle.

Sampai menit ke 70, kedua tim bergantian memberikan tekanan dan papan skor pun belum berubah. Namun, tiga menit kemudian berawal dari sepak pojok Callum Wilson yang tak mendapatkan kawalan ketat di dalam kotak penalti mampu menjebol gawang Jordan Pickford lewat sundulannya dengan mengarahkannya ke sisi kiri gawang. Skor pun 0-1 untuk keunggulan Newcastle.

Usai kebobolan, Everton langsung memberikan tekanan ke jantung pertahanan Newcastle United dari sisi kiri dan kanan. Keasikan menyerang, kubu Newcastle melakukan serangan balik cepat dan Callum Wilson punya kesempatan untuk mencetak gol yang kedua. Namun tembakannya masih membentur kiri mistar gawang. The Magpies yang tak puas dengan satu gol mencoba menambahnya lagi dan Callum Wilson kembali membobol gawang Pickford lagi usai mendapatkan umpan silang dari sisi kiri.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tidak ada gol lagi yang tercipta dan hasil Everton vs Newcastle United ditutup dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim asuhan Steve Bruce.

Susunan Pemain Everton vs Newcastle United

  • Everton (4-2-3-1) Jordan Pickford, Seamus Coleman, Michael Keane, Yerry Mina, Lucas Digne, Gylfi Sigurdsson, Abdoulaye Doucoure, Alex Iwobi, James Rodriguez, Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

 

  • Newcastle United (5-4-1) Karl Darlow, Javi Manquillo, Isaac Hayden, Jamal Lascelles, Fabian Schar, Jamal Lewis, Miguel Almiron, Jonjo Shelvey, Jeff Hendrick, Ryan Fraser, Callum Wilson.