Hasil Everton vs Tottenham Hotspur: Urung Dapat Penalti dan Satu Pemainnya Diusir, The Toffees Harus Puas Berbagi Poin

Hasil Everton vs Tottenham Hotspur di pekan ke-11 Liga Inggris yang digelar di Goodison Park, Minggu (7/11) malam, berakhir 0-0.

Gilabola.com – Antonio Conte memulai kembali karirnya sebagai pelatih klub Liga Premier dengan kurang menggembirakan, karena timnya hanya berhasil meraih skor kacamata.

Padahal, sebelumnya, mereka berhasil menang 3-2 atas Vitesse di ajang Liga Konferensi Eropa. Namun, Harry Kane dan kawan-kawan gagal meniru kesuksesan ini di liga lokal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mengejutkan, menurut Squawka, Tottenham kini gagal lakukan satu pun tembakan tepat sasaran di paruh pertama dari dua laga terakhir mereka di Liga Inggris. Tentunya, ini menjadi catatan tersendiri bagi sang pelatih anyar, Antonio Conte.

Berkat hasil imbang ini, tuan rumah Everton tetap bertengger di posisi 11 dengan koleksi poin 15, sementara Tottenham juga tak beranjak dari peringkat sembilan dengan 16 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tottenham berusaha menguasai jalannya permainan di awal pertandingan, tapi pemain Everton Anthony Gordon malah mendapat peluang emas yang harusnya bisa membawa Everton bisa memimpin. Sayang tembakannya sangat lemah, hingga gagal menyulitkan Hugo Lloris.

Di menit ke-17, Lucas Digne juga berhasil membangun serangan ke area penalti Spurs, namun upayanya gagal dimanfaatkan rekan-rekan satu timnya.

Spurs pun lakukan serangan balik sesaat kemudian, tapi upaya yang dilakukan Lucas Moura pun gagal membuahkan hasil.

Spurs harusnya bisa memecah kebuntuan di menit 23, saat Emerson Royal berusaha menyundul bola yang disodorkan Sergio Reguilon ke gawang tuan rumah. Sayangnya, sundulan Emerson melambung di atas mistar gawang Everton. GAGAL!!

Hal serupa dialami Richarlison 10 menit kemudian. Sundulan kepalanya di depan gawang Spurs masih melebar dari gawang Hugo Lloris.

NYARIS!! Di masa injury, tepatnya di menit 46, kerja sama Harry Kane dan Reguilon harusnya bisa membawa Spurs memimpin di akhir babak pertama ini. Namun, bola yang coba disarangkan Kane ke gawang Jordan Pickford hanya melambung di atas mistar! Hasil Everton vs Tottenham Hotspur di babak pertama laga inipun berakhir 0-0.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, giliran Everton yang mendapat kesempatan menekan Spurs terlebih dulu. The Toffees lancarkan ancamannya lewat tembakan Gordon di sisi kotak penalti pada menit 51, tapi bola melambung terlalu tinggi melewati mistar gawang Spurs.

Dua menit kemudian giliran Reguilon yang berusaha membangun serangan ke gawang Pickford. Namun peluangnya berhasil digagalkan kiper Timnas Inggris tersebut.

Hugo Lloris lakukan pelanggaran terhadap pemain Everton di menit ke-63, dan wasit Chris Kavanagh langsung berkonsultasi dengan VAR terkait kemungkinan hadiah penalti untuk tuan rumah. NO PENALTY, dan laga pun dilanjutkan! Kedudukan kedua tim tetap 0-0.

Lima menit kemudian, Everton mendapat peluang gol dari umpan sepak pojok. Namun umpan dari posisi set-piece yang berusaha disodorkan Andros Townsend berhasil dihalau pemain Spurs. GAGAL!

NYARIS!! Giocani Lo Celso yang baru diturunkan di babak kedua ini berhasil mengontrol bola dan berusaha menyarangkannya ke gawang Everton saat laga normal tersisa satu menit lagi. Namun, bola hanya membentur tiang gawang!!

KARTU MERAH!! Mason Holgate harus keluar dari pertandingan saat laga bahkan sudah memasuki menit ke-93, setelah ia lakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan. Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit Kavanagh pun mengeluarkan kartu merah dan mengusirnya keluar lapangan.

Namun, tak lama kemudian, wasit membunyikan peluit panjang tanda laga usai. Hasil Everton vs Tottenham Hotspur pun ditutup dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Ben Godfrey, Lucas Digne; Anthony Gordon, Fabian Delph, Allan, Andros Townsend; Richarlison, Demaray Gray.

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hugo Lloris; Ben Davies, Cristian Romero, Eric Dier; Sergio Reguilon, Oliver Skipp, Pierre Emile Hoejbjerg, Emerson; Son Heung-min, Harry Kane, Lucas Moura.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO