Hasil Leeds United vs Chelsea, The Blues Gagal Raih Tiga Poin di Elland Road

Gila Bola – Hasil Leeds United vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris harus puas ditutup dengan skor akhir 0-0, Sabtu (13/3) malam WIB.

Bermain di Elland Road Stadium, sejak menit awal Chelsea sudah menekan ke pertahanan Leeds United dan hasilnya mereka punya peluang dari Kai Havertz. Sayang, pemain asal Jerman tak siap ketika menyambut umpan dari Christian Pulisic. Dan menariknya, tuan rumah langsung melancarkan serangan balik dan Tyler Roberts mampu menjebol gawang The Blues.

Namun, hakim garis menilai sang pemain sudah terjebak offiside. Tyler Roberts yang penasaran melakukan percobaan di menit ke 16. Akan tetapi, kali ini tembakannya mengenai tiang gawang tak lepas dari penyelamatan yang dilakukan Edouard Mendy. Chelsea pun usai itu terus melancarkan serangan, tetapi gol tak kunjung tercipta dan babak pertama ditutup imbang tanpa gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Selepas jeda, baik Leeds United dan Chelsea bergantian melancarkan serangan. Bahkan Thomas Tuchel memasukkan Timo Werner dengan harapan bisa mengubah papan skor untuk The Blues.

Akan tetapi, hingga laga usai hasil Leeds United vs Chelsea ditutup dengan skor 0-0. Dengan tambahan satu poin ini membuat posisi Chelsea masih di urutan keempat klasemen Liga Inggris dengan mengemas 51 poin dan membuat mereka belum terkalahkan di 12 pertandingan sejak dilatih Thomas Tuchel. Sebaliknya, satu angka bagi The Whites sangat penting lantaran di dua laga sebelumnya menelan kekalahan dan kini menempati peringkat ke 11.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Memasuki menit ke 8 Chelsea punya peluang untuk mencetak gol dari Kai Havertz, namun sang pemain gagal memanfaatkan umpan datar yang diberikan oleh Pulisic dari sisi kanan. Setelah itu, Leeds United langsung melancarkan serangan balik dari sisi kanan dari kaki Bamford dan Tyler Roberts mencetak gol usai mnerima umpannya. Akan tetapi, golnya dianggap offside. Dan menariknya, setelah itu masing-masing tim meningkatkan instensitas serangannya.

Bahkan di menit ke 16 percobaan Tyler Roberts dengan melepaskan tendangan dari jarak jauh hampir saja menghasilkan gol untuk Leeds. Sayangnya, bola masih membentur tiang atas gawang tak lepas dari penyelamatan yang dilakukan Edouard Mendy. Sampai menit ke 30 kedua tim bergantian saling melancarkan serangan, namun gol belum juga tercipta. Sedangkan di menit ke 34 Ben Chilwell melepaskan tembakan mendatar yang keras usai menerima umpan dari N’Golo Kante dan bola masih melebar di sisi kiri gawang Leeds United.

Setelah Chilwell, kali ini giliran Mason Mount melakukan percobaan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola yang awalnya tak mampu ditangkap dengan lengket oleh Illan Meslier tak disambut satu pun pemain The Blues dan sang kiper akhirnya dengan tenang kembali menangkapnya. Sampai penghujung babak pertama Chelsea mendominasi permainan dengan terus menyerang, namun hingga wasit meniupkan peluit babak pertaa berakhir hasil Leeds United vs Chelsea ditutup dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Selepas jeda, Chelsea punya peluang dari Kai Havertz dan tembakannya masih mampu diantisipasi oleh Illan Meslier. Sementara di menit ke 56 giliran Leeds United punya peluang untuk mencetak gol dari kaki Raphinha dan Edouard Mendy mampu melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola dengan satu tangannya.

Chelsea yang tak kunjung mencetak gol membuat Thomas Tuchel akhirnya memasukkan Timo Werner di menit ke 69 dan mantan pemain RB Leipzig itu diharapkan bisa mencatatkan namanya di papan skor untuk The Blues. Sedangkan setelah pergantian malah Antonio Rudiger melakukan percobaannya dengan melepaskan tembakan yang keras, namun kiper Leeds berhasil menepisnya dengan baik. Sampai menit ke 75 baik Leeds United dan Chelsea belum mampu mencetak gol.

Sementara menit ke 78, Leeds United berpeluang untuk menjebol gawang Chelsea. Namun, sundulan yang dilepaskan Rodrigo masih lemah dan Mendy lagi-lagi mampu dengan tenang menangkapnya. Chelsea yang tak mau hasil imbang terus berusaha untuk menciptakan gol dan Hudson-Odoi yang baru masuk melakukan percobaan dengan melepaskan tendangan yang keras dan Illan Meslier mampu dengan tenang mengamankan bola. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan hasil Leeds United vs Chelsea berakhir imbang 0-0.

Susunan Pemain Leeds United vs Chelsea 

  • Leeds United (4-1-4-1) Illan Meslier, Luke Ayling, Diego Llorente, Pascal Struijk, Ezgjan Alioski, Raphinha, Tyler Roberts, Kalvin Philips, Stuart Dallas, Jack Harrison, Patrick Bamford.

 

  • Chelsea (4-2-3-1) Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Ben Chilwell, N’Golo Kante, Jorginho, Hakim Ziyech, Mason Mount, Christian Pulisic, Kai Havertz.