Hasil Leeds United vs Tottenham Hotspur, The Whites Sukses Bekuk Spurs dan Geser Posisi Arsenal

Gilabola.com – Hasil Leeds United vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris ditutup dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan The Whites, Sabtu (8/5) malam WIB.

Laga yang berlangsung di Elland Road, belum sampai 15 menit Leeds United sudah unggul dari tendangan Stuart Dallas. Tak mau kalah, klub sepak bola asal London Utara berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Son Heung-Min di menit ke 25.

Namun, jelang turun minum Leeds United kembali berhasil menggetarkan gawang Tottenham Hotspur kali ini lewat Patrick Bamford. Babak pertama pun berakhir 2-1 untuk keunggulan tim asuhan Marcelo Bielsa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selepas jeda, kedua tim saling jual beli serangan. Tetapi Leeds United berhasil menambah golnya lewat kaki Rodrigo di menit ke 84 usai menerima umpan cantik Raphinha. Dengan begitu, hasil Leeds United vs Tottenham Hotspur ditutup dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Whites.

Sementara kemenangan di laga kandang membuat Leeds United kini menempati peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dan mengemas 50 poin. Bahkan sekaligus menggeser posisi Arsenal dan mengancam posisi Everton diperingkat kedelapan. Sedangkan bagi Tottenham Hotspur kekalahan ini membuat langkah mereka finis di empat besar semakin sulit.

Channel Gilabola di Youtube

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Laga baru berjalan 7 menit Leeds United memberikan ancaman yang membahayakan gawang Spurs melalui tendangan mendatar Patrick Bamford usai menerima umpan dari Jack Harrison, namun tendangannya masih mampu ditepis dengan baik Hugo Lloris. Selepas peluang itu, Leeds terus menekan. Hasilnya menimbulkan kepanikan di lini belakang Spurs.

Benar saja, berawal serangan dari sisi kiri Sergio Reguilon bermaksud menghalau bola umpan silang yang dikirim pemain Leeds malah hampir membobol gawangnya sendiri, namun tepisan Hugo Lloris malah disambut dengan tendangan Stuart Dallas. Skor pun 1-0 untuk keunggulan tuan rumah di menit ke 13.

Akan tetapi, di menit ke 25 skor 1-1 lantaran Tottenham Hotspur berhasil menyamakan kedudukan dari Son Heung-Min setelah pemain Korea Selatan itu menerima umpan matang dari kaki Dele Alli. Dua menit kemudian, Leeds kembali memberikan ancaman yang serius lewat tembakan keras Jack Harrison. Sayang, tembakannya mampu ditepis oleh Hugo Lloris.

Menit ke 31, Tottenham Hotspur sejatinya berhasil menambah golnya lagi dari kaki Harry Kane setelah menerima umpan dari sisi kanan dari Dele Alli. Namun, gol striker timnas Inggris dianggap sudah offside oleh hakim garis dan VAR juga membenarkan keputusan hakim garis yang bertugas. Sehingga papan skor tetap 1-1. Usai itu, kedua tim saling jual beli serangan.

Tak mau menyerah, Leeds United terus menekan pertahanan Tottenham Hotspur dengan serangan yang rapih. Alhasil, berawal dari umpan datar Ezgjan Alioski dari sisi kiri Patrick Bamford yang berada di kotak penalti dengan tenang membobol gawang Hugo Lloris. Skor 2-1 untuk keunggulan The Whites. Hingga babak pertama berakhir hasil Leeds United vs Tottenham Hotspur untuk keunggulan tuan rumah.

Babak kedua 

Usai turun minum, klub sepak bola asal London Utara mencoba memberikan tekanan-tekanan begitu juga dengan Leeds United. Menit ke 56 Tottenham Hotspur memberikan ancaman yang serius dari kaki Son Heung-Min. Tetapi tembakannya belum bisa menggetarkan gawang Illan Meslier.

Menit ke 58 Leeds memasukkan Raphinha untuk menambah daya gedor klub promosi Liga Inggris tersebut. Usai itu, mereka memiliki peluang matang dari tembakan kaki kanan Mateusz Klich dan lagi-lagi Hugo Lloris berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Tidak mau kalah di laga tandang, Ryan Mason melakukan penyegaran di lini depan dengan memainkan Lucas Moura dan Erick Lamela.

Spurs usai itu kembali menekan pertahanan tuan rumah dan punya peluang emas dari Aurier dari sisi kanan. Namun, tendangannya masih mampu ditepis dengan baik oleh Illan Meslier. Berikutnya, giliran Harry Kane yang mengancam lewat tendangan bebas dan tembakannya masih membentur mistar gawang.

Sampai menit ke 75 belum ada gol tambahan lagi yang tercipta baik dari Leeds United dan Tottenham Hotspur. Rival abadi Arsenal tersebut kembali memberikan ancamannya dari Erick Lamela dan tendangan mendatar pemain sepak bola asal Argentina mampu diantisipasi dengan baik oleh Illan Meslier dengan kakinya. Leeds yang tertekan gantian memberikan ancaman dari kaki Mateusz Klich dan tembakannya masih melabung.

Berawal serangan yang dibangun dari sisi kiri Raphinha yang berhasil melewati jebakan offside langsung merangsek menuju kotak penalti Tottenham Hotspur. Usai itu, pemain sepak bola asal Brasil langsung melepaskan umpan silang dan disambut dengan baik oleh Rodrigo. Skor pun 3-1 di menit ke 84 untuk keunggulan Leeds United.

Hingga laga usai tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Dengan demikian, hasil Leeds United vs Tottenham Hotspur berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain Leeds United vs Tottenham Hotspur:

  • Leeds United (4-1-4-1) Illan Meslier, Luke Ayling, Diego Llorente, Pascal Struijk,Ezgjan Alioski, Robin Koch, Stuart Dallas, Mateusz Klich, Tyler Roberts, Jack Harrison, Patrick Bamford.

 

  • Tottenham Hotspur (4-2-3-1) Hugo Lloris, Serge Aurier, Tony Alderweirld, Eric Dier, Sergio Reguilon, Giovani Lo Celso, Pierre-Emile Hoejbjerg, Gareth Bale, Dele Alli, Son Heung-Min, Harry Kane.
AHABET
AHABET