Hasil Leicester City vs Crystal Palace: Skor Akhir 1-4

Berita Hasil pertandingan Leicester City vs Crystal Palace di Liga Inggris pekan ke-27

Gilabola.com – Leicester City harus takluk dari tamunya Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-27 Premier League yang digelar di King Power Stadium.

Crystal Palace berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-4 atas Leicester City. Mitchy Batshuayi berhasil membuka keunggulan bagi Palace sebelum babak pertama berakhir.

Jonny Evans berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, namun hasil imbang tersebut tak berlangsung lama setelah Wilfried Zaha, gol penalti Milivojevic dan gol kedua Zaha kembali membuat Palace unggul hingga pertandingan berakhir.

Tuan rumah sebenarnya mendominasi penguasaan bola, serangan bahkan tembakan on target ke gawang Crystal Palace, namun tumpulnya lini depan dan penampilan bagus dari kiper Vicente Guaita membuat Leicester City merana.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Usai serangkaian serangan gagal yang dilakukan para pemain Leicester City, gol pertama dalam laga antara Leicester City vs Crystal Palace akhirnya tercipta di menit ke-40 babak pertama, dan gol tersebut justru bagi Palace.

Berawal dari McArthur yang melepaskan tendangan voli ka arah gawang Kasper Schmeichel, bola membentur kaki Batshuayi membuat sang kiper salah langkah, bola masuk ke arah tiang jauh, skor 0-1 Crystal Palace memimpin hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Leicester City membuka harapan saat laga memasuki menit ke-64 melalui gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Jonny Evans. Sebuah set piece membuat kekacauan di dalam kotak penalti Palace dan bola jatuh ke kaki Barnes, bola kemudian ia tendang melintas mulut gawang Palace dan dituntaskan dari jarak dekat olej Jonny Evans, skor imbang 1-1.

Namun Crystal Palace berhasil kembali memimpin hanya berselan enam menit kemudian, pada menit ke-70 McArthur mengecoh Ndidi dan Maddison dan selanjutnya mnegirimkan crossing kepada Wilfried Zaha yang bebas tak terjaga, dengan sebuah tendangan voli bola menjebol gawang tuan rumah.

Dan tuan rumah semakin terpuruk saat pertandingan memasuki menit ke-81 melalui titik penalti. Schlupp dijatuhkan oleh Jonny Evans di dalam kotak penalti dan wasit pun menunjuk titik putih penalti.

Luka Milivojevic yang menjadi eksekutor tendangan penalti sukses mengecoh kiper Kasper Schmeichel yang salah membaca arah bola.

Dan rupanya Wilfried Zaha belum puas dengan hanya mencetak satu gol, di masa injury time menit 90+3 ia kembali mengoyak gawang tuan rumah melalui serangan balik cepat bekerjasama dengan Ayew, skor menjadi 1-4.

Crystal Palace akhirnya menang dengan skor 1-4 atas Leicester City. Ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun pertama kali bagi Leicester City sejak terakhir kali mereka alami di tahun 2017.

Jamie Vardy bisa dibilang mandul akhir-akhir ini dan hanya mencatatkan dua gol dari delapan laga Premier League yang telah ia jalani, ia tidak mencetak gol dalam empat laga terakhir di King Power Stadium.

Susunan Pemain

Leicester City XI (4-3-3): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire, Christian Fuchs; Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, James Maddison; Rachid Ghezzal, Jamie Vardy, Harvey Barnes. Cadangan: Kelechi Iheanacho, Caglar Soyuncu, Shinji Okazaki, Nampalys Mendy, Danny Ward, Demarai Gray, Wes Morgan.

Crystal Palace XI (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt; Jeffrey Schlupp, Luka Milivojevic, James McArthur; Andros Townsend, Michy Batshuayi, Wilfried Zaha. Cadangan: Cheikhou Kouyate, Wayne Hennessey, Max Meyer, Christian Benteke, Jairo Riedewald, Scott Dann, Jordan Ayew.