Hasil Leicester City vs Manchester City: Bikin Gol, Kevin De Bruyne Antar The Citizens Gusur Arsenal dari Puncak Klasemen

Gilabola.com – Hasil Leicester City vs Manchester City di matchday ke-14 Liga Inggris dimenangkan oleh The Citizens lewat gol Kevin De Bruyne.

Hasil Leicester City vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23. Duel yang berlangsung di King Power Stadium, skor akhir ditutup 0-1 untuk kemenangan The Citizens pada hari Sabtu (29/10) malam WIB.

Manchester City yang ingin menggusur Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris sejak menit awal tampil dominan. The Citizens menekan pertahanan Leicester dari kiri dan kanan. Bahkan agar bisa gol Kevin De Bruyne melakukan percobaan dari luar kotak penalti.

Namun The Foxes bagus dalam bertahan, termasuk Danny Ward. Hasil Leicester City vs Manchester City pada babak pertama Liga Inggris ditutup 0-0. Statistik mencatatkan pasukan Pep Guardiola unggul penguasaan bola 66 banding 34 persen. Selain itu, melepaskan 4 tendangan on target dan tuan rumah 1.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Di babak kedua, gol yang ditunggu The Citizens tercipta melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne di menit ke-49. Hasil Leicester City vs Manchester City ditutup 0-1 untuk kemenangan pasukan Pep Guardiola.

Berkat kemenangan ini, Manchester City berhasil menggeser posisi Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris dan mengemas 29 poin. Leicester yang kalah masih tertahan di peringkat ke-17 dengan mengoleksi 11 angka.

Sementara itu, gol pesepak bola berusia 31 tahun di kandang Leicester menjadi yang ketiga sejauh ini di Liga Inggris 2022/23 plus catatkan 9 assist dalam 12 laga.

Jalannya Pertandingan 

Sejak menit awal, Manchester City terus menekan Leicester City. Menit ke-8, Ilkay Gundogan memiliki peluang dari sundulan dan bola masih bisa diamankan Danny Ward.

Manchester City mencoba mencetak gol. Kali ini dari sundulan Rodri dan masih ada Danny Ward. Menit ke-17, Manchester City kembali mengancam Leicester, sepakan keras Bernardo Silva masih bisa dihalau dengan kaki Danny Ward!

Leicester City akhirnyaberhasil keluar dari tekanan. Dengan serangan balik yang cepat dan sudah berada dalam kotak penalti, Harvey Barnes langsung melepaskan tendangan mendatar ke arah kiper Ederson dan menghasilkan sepak pojok.

Menit ke-27, giliran Kevin de Bruyne melakukan percobaan dari luar kotak penalti dan lagi-lagi bola diselamatkan Danny Ward. Masuk menit ke-37, Manchester City masih unggul penguasaan bola 66 banding 34 persen.

Walaupun terus digempur dari kiri, kanan dan tengah, tetapi The Foxes masih disiplin dalam bertahan. Hasil Leicester City vs Manchester City babak pertama Liga Inggris ditutup 0-0.

Manchester City mendapatkan tendangan bebas. Kevin de Bruyne langsung mengarahkan bola langsung ke gawang Leicester City dan gol! Skor 0-1 di menit ke-49 untuk keunggulan The Citizens.

Tertinggal satu gol dari pesepak bola asal Belgia, Leicester City berupaya menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok, Youri Tielemans tanpa mengontrol bola nyaris menjebol gawang Manchester City andai bola tak dapat gangguan dari Ederson Moraes.

Masuk menit ke-82, tim besutan Pep Guardiola masih memimpin atas The Foxes dengan unggul penguasaan bola 31 banding 69 persen. Hingga laga usai tak ada gol tambahan. Hasil Leicester City vs Manchester City di Liga Inggris berakhir 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Starting XI Leicester City vs Manchester City: 

Leicester (3-4-3) Danny Ward, Daniel Amartey, Caglar Soyuncu, Wout Faes, Timothy Castagne, Kiernan Dewsbury-Hall, Youri Tielemans, James Justin, James Maddison, Jamie Vardy, Harvey Barnes.

Manchester City (4-2-3-1) Ederson Moraes, Manuel Akanji, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, Jack Grealish, Julian Alvarez.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaCalon Kuat Pemenang Ballon d’Or 2023, Bintang Man City Teratas, Messi Masuk, Ronaldo Buncit Lagi!
SelanjutnyaTak Mau Berlama-lama Barcelona Ngebet Lionel Messi Kembali, Januari