Hasil Leicester vs Newcastle 0-1, The Foxes Terancam Disalip Tiga Tim

Hasil Leicester vs Newcastle 0-1, The Foxes Terancam Disalip Tiga Tim

Gilabola.com – Hasil pertandingan Leicester vs Newcastle pada pekan ke-34 Liga Inggris, Sabtu (13/4) berakhir dengan skor 0-1. The Foxes terancam disalip tiga tim sekaligus.

Gol tunggal Ayoze Perez terbukti cukup bagi The Mighty Toon untuk menang 1-0 di kandang Leicester pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu dinihari. Hasil ini menyebabkan The Foxes dalam risiko besar disalip tiga tim lain.

Gol menit 32 itu terjadi melalui satu serangan melebar ke sisi kiri lapangan, di mana usaha pertama untuk mengirim bola ke depan gawang berhasil digagalkan pemain tuan rumah, namun kemudian Matt Ritchie berhasil mencuri bola dan mengirim assist ke tiang dekat dan disundul tipis saja oleh Ayoze Perez ke arah tiang jauh.

Skor 0-1 ini menyebabkan The Foxes hanya memiliki 47 poin setelah 34 pertandingan. Ada tiga tim di bawahnya dengan jumlah pertandingan lebih sedikit. Mereka adalah Wolverhampton Wanderers dengan poin sama dan baru 32 laga, Everton 46 poin dan 33 laga serta Watford 46 poin dan 32 pertandingan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Jadi dengan mengasumsikan ketiganya menghasilkan tiga poin akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu, ketiganya akan menyalip Leicester City di papan klasemen. Tugas paling sulit ada pada Watford yang baru akan bertanding Selasa (16/4) dinihari menjamu Arsenal. Tapi segala kemungkinan bisa terjadi.

Newcastle Mengamankan Posisinya

Sementara itu Newcastle United mengamankan posisi mereka di divisi Premier League untuk satu musim lagi. Selisih 10 poin yang memisahkan mereka dengan zona degradasi dirasa cukup aman dengan hanya empat pertandingan tersisa sampai akhir musim.

Leicester sebenarnya menjadi favorit menang malam ini di King Power Stadium. Mereka baru saja melakoni empat kemenangan beruntun, yang menjadikan Brendan Rodgers salah satu kandidat Manajer Terbaik untuk bulan ini. Sayang sundulan kepala dari Ayoe Perez menit 32 menggagalkan ambisi menang The Foxes.

Leicester City tampil sangat-sangat dominan di depan pendukungnya sendiri, menguasai bola sampai mendekati 73%. Tapi dalam soal serangan balik, Newcastle jagoannya dengan kedua tim sama-sama mencatatkan lima tembakan tepat sasaran selama 90 menit. Jumlah total passing skuad asuhan Brendan Rodgers dua kali lipat lebih dari anak-anak Rafael Benitez.

Tak ada gol lagi sampai akhir. Hasil pertandingan Leicester vs Newcastle usai dengan skor akhir 0-1. Dengan hasil ini The Foxes membiarkan dirinya dalam ancaman dilampaui tiga tim lain, sementara The Mighty Toon mengamankan posisinya di Premier League.

Susunan Pemain Leicester vs Newcastle

LEICESTER (4-5-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Wes Morgan, Harry Maguire, Ben Chilwell; Demarai Gray, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

NEWCASTLE (5-4-1): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Paul Dummett, Matt Ritchie; Ayoze Perez, Isaac Hayden, Ki Sung-yueng, Miguel Almiron; Salomon Rondon.