Hasil Liga Inggris: 114 Detik Pisahkan Gol Man United dan Gol Balasan Burnley

Gilabola.com – Manchester United mendekat 8 poin di bawah pemuncak klasemen Manchester City setelah gol dari Mason Greenwood dibalas James Tarkowski hanya dalam selisih 114 detik saja satu sama lain pada laga Premier League, Minggu malam 18 April 2021. Namun Paul Pogba dan Edinson Cavani memastikan kemenangan jelang akhir.

Red Devils menciptakan tekanan pada Skyblues dengan sebuah kemenangan atas tamunya Burnley pada laga Minggu malam. Tiga poin tuan rumah menyebabkan selisih nilainya dengan City hanya terpaut 8 poin saja.

Pertandingan di Old Trafford pada Minggu malam ini berlangsung kurang berimbang dengan pasukan Ole Gunnar Solskjaer menguasai bola sampai 71 persen sepanjang laga, tapi lebih-lebih pada babak pertama sampai 73 persen. Namun hanya terjadi dua tembakan on target selama 45 menit pertama dengan satu menjadi gol oleh Marcus Rashford, sebelum James Tarkowski membalaskannya secara segera, hanya selisih kurang dari dua menit. Itu merupakan satu-satunya shot on target dari Burnley sepanjang babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kedua tim bermain sedikit lebih terbuka sepanjang separuh kedua permainan saat masing-masing mencari gol kemenangan. Kiper Dean Henderson – yang mengenakan topi merah secara aneh pada babak kedua – selain kiper Bailey Peacock-Farrel melakukan dua dan tiga penyelamatan masing-masing guna mencegah timnya kebobolan lebih banyak.

Burnley bisa merasa puas bahwa mereka mencetak gol cepat menit pertama oleh Chris Wood, meski secara tidak adil dibatalkan oleh wasit dengan alasan offside. Setelah itu Setan Merah unggul lebih dulu usai Greenwood menyambar umpan pendek Rashford di alam kotak penalti. Disusul balasan Tarkowski selang 114 detik kemudian.

Channel Gilabola di Youtube

Gol kemenangan Manchester United terjadi selang lima menit sebelum peluit panjang dengan Paul Pogba mengirimkan bola melebar dan Greenwood dari posisi yang sulit dan sudut sempit berhasil menembak melewati kiper Burnley. Ketika semua orang menyangka skor 2-1 akan bertahan sampai akhir, terjadilah gol ketiga dari Edinson Cavani. Skor 3-1!

Ini merupakan kemenangan keempat Setan Merah dari enam head-to-head terakhir melawan The Clarets (1D, 1L) dengan perjumpaan pertama musim 2020/21 ini di ajang Liga Inggris usai dengan gol tunggal dari Paul Pogba. City masih menempati posisi puncak klasemen Premier League dengan 74 poin, disusul United pada ranking kedua dengan 66 poin dan Leicester City pada urutan ketiga dengan 56 poin.

Dalam enam dari delapan laga terakhir musim, Man United masih memiliki dua laga yang berpotensi menyulitkan atau menyebabkan mereka terpeleset, yakni menjamu Liverpool pada 1 Mei 2021 dan menerima kedatangan Leicester pada 12 Mei.

AHABET
AHABET