Hasil Liga Inggris: Arsenal Akhirnya Menang, Itupun Lawan Tim Calon Degradasi!

Gila Bola – Arsenal akhirnya meraih kemenangan 3-0 atas Sheffield United yang sudah hampir pasti terdegradasi dari Premier League musim ini, tiga gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Gabriel Martinelli.

Arsenal akhirnya berhasil meraih poin penuh usai menang atas tuan rumah Sheffield United dengan skor akhir 0-3 dalam laga yang digelar di Stadion Bramall Lane pada hari Senin (12/4) dini hari tadi.

Usai serangkaian hasil buruk tanpa kemenangan di empat laga tterakhir mereka, skuad asuhan Mikel Arteta akhirnya berhasil menang besar melalui dua gol dari Alexandre Lacazette dan satu gol Gabriel Martinelli.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hasil laga ini mengangkat posisi Arsenal ke posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 45 poin. Di empat laga sebelumnya The Gunners mengalami kekalahan dari Olympiakos dan Liverpool dan bermain imbang melawan West Ham dan Slavia Praha.

The Gunner membuka keunggulan melalui gol Alexandre Lacazette di menit ke-33 babak pertama. Ini adalah gol yang spektakuler dari para pemain tim tamu, Partey mengirimkan bola ke Lacazette di tepi kotak, diteruskan ke Bukayo Saka, lanjut ke Dani Ceballos, yang kemudian memberikan umpan matang bagi Lacazette yang menyusup ke belakang lini pertahanan Sheffield. Sang striker dengan tenang memasukkan bola ke gawang Aaron Ramsdale.

Gabriel Martinelli menggandakan keunggulan Arsenal di babak kedua menit 71, merubah kedudukan menjadi 2-0! Tuan rumah mencoba membangun serangan dari belakang, tetapi Lundstram melakukan umpan ceroboh dengan mengirimkan bola langsung ke jalur Pepe di sepertiga akhir lapangan. Pepe berlari ke depan dan mencoba melesakkan bola ke sudut kiri bawah gawang, kiper Ramsdale melakukan penyelamatan yang sangat baik, tetapi bola rebound kemudian jatuh langsung ke kaki Martinelli, yang hanya perlu melakukan tap-in dari jarak dekat.

Dan lima menit sebelum waktu normal berakhir, Lacazette berhasil mendapatkan gol keduanya dan merubah papan skor menjadi 3-0! Partey mengirimkan bola untuk LacazetteĀ  yang melakukan sprint ke arah gawang. Dan sang striker berhadapan dengan kiper Ramsdale satu lawan satu yang akhirnya berhasil ia kalahkan! Dengan tenang Lacazette melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang Sheffield. Tiga gol dan tiga poin untuk Arsenal hingga pertandingan berakhir.

Statistik Pertandingan Sheffield vs Arsenal

  • Penguasaan bola: 45% vs 54%
  • Total tembakan: 7 vs 14
  • Sepak pojok: 2 vs 4
  • Pelanggaran: 9 vs 6
  • Akurasi tembakan: 28% vs 35%
  • Tembakan ke arah gawang: 2 vs 5
  • Tembakan keluar gawang: 2 vs 3
  • Akurasi passing: 84% vs 89%
  • Akurasi tekel: 41% vs 58%
  • Kartu kuning: 1 vs 1

Susunan Pemain

  • SHEFFIELD UNITED (3-5-2): Aaron Ramsdale; John Egan, Ethan Ampadu, Enda Stevens; George Baldock, Oliver Norwood, John Lundstram, John Fleck, Ben Osborn; David McGoldrick, Oliver Burke. Cadangan: Jayden Bogle, Oliver McBurnie, Rhian Brewster, Kean Bryan, Wes Foderingham, Lys Mousset, Phil Jagielka, Max Lowe, Iliman Ndiaye.
  • ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Pablo Mari, Bukayo Saka; Granit Xhaka, Thomas Partey; Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette. Cadangan: Mohamed Elneny, Willian, Hector Bellerin, Mat Ryan, Gabriel Magalhaes, Eddie Nketiah, Miguel Azeez, Reiss Nelson, Cedric Soares.