Hasil Liga Inggris: Arsenal Lanjutkan Tradisi Kalahkan Chelsea, Tiga Pertemuan Terkini Tiga Kemenangan

Gilabola.com – Pertandingan Chelsea vs Arsenal pada Kamis 13 Mei 2021 usai dengan kemenangan pasukan Mikel Arteta 0-1. Hasil ini melanjutkan tradisi dua pertemuan sebelum ini yang usai dengan kemenangan The Gunners. Tiga dari lima head-to-head terkini usai tanpa kekalahan bagi Arsenal.

Satu-satunya gol kemenangan Arsenal dicetak oleh pemain muda mereka Emile Smith-Rowe pada menit 16. Gol ini diawali oleh kesalahan Jorginho melakukan operan backpass ke arah gawang sementara kiper Kepa Arrizabalaga berdiri terlalu jauh dari posisinya. Sang penjaga gawang Spanyol berhasil menyelamatkan gawangnya pada kesempatan pertama tapi bola kemudian sampai ke Pierre-Emerick Aubameyang yang kemudian melakukan operan pada Smith-Rowe yang tanpa penjagaan dan melesakkan ke gawang yang terbuka.

Sebenarnya pemain Amerika Christian Pulisic berhasil menyamakan skor pada menit 61 tapi golnya itu dibatalkan wasit dengan alasan sudah terlanjur offside lebih dulu. Skor 0-1 bertahan sampai akhir, dengan gol Smith-Rowe itu menjadi satu dari hanya dua tembakan on target Arsenal sepanjang pertandingan. Dominasi bola secara keterlaluan berada di tangan anak-anak Thomas Tuchel sebanyak 67 persen dengan 14 peluang gol dan empat serangan on target, tapi tak satu pun gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pada detik-detik terakhir pertandingan dua peluang emas terjadi bagi Chelsea. Pertama, Kurt Zouma melepaskan tandukan keras ke bagian atas gawang tapi berhasil ditepis kiper Bernd Leno. Bola muntah disambar oleh Olivier Giroud tapi memantul di mistar gawang dan out! Dua peluang terbuang percuma!

Kemenangan derby London atas Chelsea ini menjadi semacam hadiah hiburan bagi Gunners di tengah penampilan buruk mereka selama musim 2020/21 ini. Memulai laga pada urutan 9 klasemen Premier League, skuad Mikel Arteta mencatatkan tiga kemenangan dari tiga pertemuan terbarunya melawan The Blues.

Channel Gilabola di Youtube

Pada laga pertama di Liga Inggris 27 Desember 2020, klub merah London itu berhasil mengungguli Chelsea dengan skor 3-1, dengan ketiga gol dilesakkan oleh Alexandre Lacazette, Granit Xhaka dan Bukayo Saka. Satu-satunya balasan datang dari Tammy Abraham selang lima menit sebelum akhir.

Pada perjumpaan di ajang final Piala FA 1 Agustus 2020, The Gunners berhasil menang 2-1 atas Blues, dengan gol cepat Christian Pulisic dibalaskan oleh penalti Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 28 dan gol hasil open play pemain Gabon tersebut pada pertengahan babak kedua.

Dengan hasil tiga poin ini Arsenal naik ke posisi 8 klasemen Premier League, memiliki 55 poin dari hasil 36 pertandingan. Chelsea masih berada pada ranking empat dengan 64 poin. Kegagalan Blues meraih tiga poin akan sangat menggembirakan bagi West Ham United dan Liverpool yang berada pada posisi kelima dan keenam, dengan 58 dan 57 poin masing-masing.

AHABET
AHABET