Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang Lagi! Alexandre Lacazette Gol 21 Detik

Gilabola.com – Malam yang membahagiakan bagi Arsenal setelah mereka menang lagi atas Brighton, Rabu (30/12), yang berarti dua kali beruntun usai menaklukkan Chelsea terakhir kali. The Gunners akan sangat berterima kasih untuk Alexandre Lacazette yang mencetak gol hanya dalam waktu 21 detik sejak masuk.

Momen paling menentukan bagi kemenangan Arsenal di ajang Liga Inggris itu terjadi menit 66, hanya 21 detik sejak Mikel Arteta menarik keluar Gabriel Martinelli dan memasukkan Lacazette. Saat itu pemain muda The Gunners, Bukayo Saka, berlari kencang di sisi kanan lapangan sebelum memberi bola kepada striker Perancis itu, yang entah bagaimana dibiarkan berdiri bebas di dalam kotak penalti. Lacazette mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang Robert Sanchez.

Peran besar dari gol Arsenal pada menit 66 itu ada dalam diri Bukayo Saka, yang memanfaatkan kelengahan para pemain Brighton untuk menusuk di sisi kanan sebelum memiliki kesempatan mengalihkan si bundar pada Lacazette. Ini merupakan gol kelima sang striker Perancis berusia 29 tahun itu di ajang Premier League, gol ketujuhnya bagi The Gunners di semua kompetisi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sayang sekali bahwa sang pemberi assist Saka tidak bisa melanjutkan tugasnya, harus ditarik keluar pada menit 80 untuk apa yang terlihat sebagai cedera pergelangan kaki, digantikan oleh pemain pinjaman Real Madrid Dani Ceballos.

Gol oleh Lacazette itu hanya merupakan peluang emas kedua yang didapatkan oleh Arsenal setelah Martinelli melepaskan serangan pada menit 53 tapi bola meleset ke atas mistar. Sekitar satu menit sebelumnya Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan sepakan ke bagian tengah gawang tapi dihentikan secara baik oleh kiper Sanchez.

Tidak ada gol lagi. Hasil Brighton vs Arsenal pada Rabu dinihari (30/12) usai dengan skor akhir 0-1. Dengan kemenangan ini maka pasukan Arteta naik ke posisi 13 dengan 20 poin. Masih banyak yang harus dilakukan klub London merah itu sampai akhir musim tapi cahaya terang sudah terlihat di ujung terowongan. Sementara itu Brighton tertahan dua poin dan satu posisi di atas zona degradasi Liga Inggris.

Pada 3 Januari 2021 The Gunners akan tandang ke West Brom, yang malam ini kalah dengan skor besar 0-5 di tangan Leeds United, sebelum mereka menghadapi Newcastle United pada putaran ketiga FA Cup tujuh hari kemudian.